Friday, November 27, 2015

[Review] The Skin House Essential Cleansing Oil

Musim hujan udah mulai nih, dan di antara makeup pouch kita pasti ada terselip produk waterproof, entah itu lipstik matte, atau mascara. Dan punya makeup waterproof itu antara benci dan cinta, enaknya sih kalo sekali pake gak perlu repot-repot touch up karena staying powernya yang lebih lama, tapi gak enaknya pas mau bersihin makeup....susah! Iya, pake pembersih makeup biasa kadang suka gak mempan, pake micellar water sih bisa tapi menurutku juga kurang nampol....jadi?

Nah kali ini aku mau berbagi review tentang cleansing oil yang sudah aku pake beberapa kali, dan lumayan ampuh untuk mengatasi benci-benci cinta terhadap waterproof makeup. 

Yang aku review kali ini dari brand yang lumayan jarang terdengar, dari The Skin House, merupakan brand Korea. Tapi walaupun jarang terdengar, The Skin House merupakan brand premium Korea, jadi gak heran kualitas produknya pun bagus.

Aku sendiri baru pertama kali ini menggunakan cleansing oil, dan hasilnya gimana? Yuk kepoin postinganku kali ini.





WHERE TO BUY?
Harga :Rp. 289.000,- / 200ml
Produk ini bisa dibeli di : Beauty In U MOI, Centro Galaxy Mall Surabaya, Centro Summarecon Mall Serpong dan kalau online bisa dibeli di Lazada dan Zalora.



PRODUCT INFORMATION
"The Skin House Essentials Cleansing Oil adalah : Minyak pembersih dan pemberi kelembapan kulit yang menghapus sisa makeup, kotoran, dan komedo dengan mudah. Essential Cleansing Oil yang membersihkan secara mendalam dan menghapus tidak hanya makeup tahan air tapi juga komedo, sebum dalam pori-pori dan keratin tua.

Minyak ini memberikan perasaan halus dan ringan yang tidak memblokir pori-pori, dan cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit yang sensitif sekalipun. Mengandung minyak buah-buahan yang bersifat melembapkan, sangat baik untuk membersihan wajah tanpa rasa lengket."

INGREDIENTS
Sunflower seed oil, olive oil, dan rosehip oil.

Kemasan travel friendly, tidak terlalu besar namun agak gendut


Ini lock yang berfungsi menjaga pump supaya tidak terpencet keluar. Sangat berguna

Di boxnya tertulis tulisan Korea semua :D


PACKAGING
Packagingnya sendiri terbuat dari plastik dengan warna gelap transparan, dengan pump dan kuncinya. Jadi travel friendly kalau mau isinya tidak tumpah keluar tinggal dipasang saja kunci pump-nya, otomatis tidak akan terpencet keluar.

Di box luar semuanya tulisan Korea, jadi aku juga kurang mengerti isinya apa hehe...



Teksturnya oily dan tidak terlalu kental


SCENT
Aku suka wanginya lembut gitu, dan tidak mengganggu saat diaplikasikan. Teksturnya sendiri oily eaaa emang cleansing oil kok, tidak kental, dan bisa langsung diaplikasikan untuk membersihkan makeup.


Ini adalah contoh pemakaian makeup di tangan, kondisi makeup yang aku bersihkan adalah sudah kering, supaya bisa benar-benar kelihatan hasilnya. 

1x swap menggunakan The Skin House Essential Cleansing Oil


HOW TO USE
Pencet sedikit dari pumpnya, lalu aplikasikan ke bagian yang akan dibersihkan, cukup gosokkan dengan lembut saja, lalu angkat dengan kapas yang sudah dibasahi air hangat. Dan voila!! Makeup waterproof pun bersih.

FINAL THOUGHTS
Aku menggunakan produk ini selama beberapa kali, dan merasakan manfaat yang aku perlukan, yaitu membersihkan makeup waterproof tanpa penggosokan yang lebay. Tau sendiri, kalo pake mascara waterproof jika bersihinnya dengan produk non-cleansing oil, alias pembersih biasa, bukannya malah bersih tapi bisa merusak jaringan kulit di sekitar mata. Iya, gosoknya musti keras-keras itupun gak maksimal bersihnya. Nah, cara membersihkan makeup yang seperti ini yang bikin mata makin aging. Dengan cleansing oil, membersihkan makeup waterproof di bagian mata tidak perlu gosokan lebay, tapi maksimal bersihnya, apalagi The Skin House Essential Cleansing Oil ini mengandung olive oil yang  bagus buat kulit, jadi cucok pas membersihkan juga merawat kelembaban kulit.

Yang aku suka, selain membersihkan makeup jadi mudah, The Skin House Essential Cleansing Oil ini tidak membuat mata jadi perih ataupun ada sensasi panas. FYI, makeup di sekitar mata saat dibersihkan itu dalam kondisi softlens baru saja dilepas, alias kondisi mata sedang sensitif, jadi aku lumayan selektif memilih pembersih makeup untuk sekitar mata, karena mataku sangat mudah panas dan perih.

Untuk yang punya mata sensitif, aku sangat merekomendasikan The Skin House Essential Cleansing Oil ini karena aman banget di mata. Kalo di kulit wajah sih kebetulan karena kulitku tidak terlalu sensitif, maka cocok-cocok aja, tidak bikin breakout. Biasanya setelah menggunakan The Skin House Essential Cleansing Oil aku mencuci muka dengan air hangat saja sudah cukup, atau menggunakan facial wash (jangan terlalu banyak nanti bikin kering).

Plus:
- Wanginya enak
- Membersihkan makeup waterproof jadi mudah (contoh: mascara, lipstik matte)
- Tidak meninggalkan kesan oily berlebihan
- Irit, pakainya sedikit sekali sudah bisa membersihkan satu wajah
- Kemasan terdapat lock untuk mengunci pump sehingga tidak terpencet
- Tidak membuat kulit jerawatan dan tidak menambah komedo

Minus:
- Boxnya tulisan Korea semua



See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

1 comment:

  1. hasilnya benar-benar bersih sempurna dalam membersihkan make up, harga memang tidak pernah bhong ya.. hhe

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...