recent posts

banner image

[Review] Kaufmann Haut - Kindercreme Kaufmann`s Creme - Multifunction Balm from Germany

Hai readers, I'm back with another product review, setelah beberapa bulan ini sangat disibukkan oleh kehadiran dedek baru.

Nah, kali ini aku mau review produk yang kebetulan dikasih sama sodara, yaitu Kaufmann Haut-Und Kinder Creme, merknya agak aneh ya, ini brand dari Jerman. Jadi suatu hari si dedek pahanya merah-merah macam ruam gitu, dan dikasih bedak belum hilang merahnya, akhirnya dipakein krim Kaufmann ini, dan besoknya ruamnya berkurang. Asek!

Belinya di mana? Bisa beli di ebay, buat yang gak tau cara berbelanja barang di luar negeri bisa baca postingan aku di sini.

Informasi produk yang aku dapatkan dari websitenya:
Kaufmann krim ini diproduksi tanpa menggunakan air, sehingga tidak diperlukam pengawet.

Ingredients:
Petrolatum, Lanolin, Zinc Oxide, Parfum, Limonene, Geraniol, Linalool, Citral, Citronellol, Amyl Cinnamal, Tocopherol.

Kegunaan:
Dapat digunakan di seluruh area badan, untuk kulit sensitif, khususnya pada bayi di area popok.

Jadi, tadinya krim ini aku pakein buat ruam popoknya si dedek, dan setelah dia sembuh, krimnya kan jadi mubazir. Suatu hari aku kena sariawan parah sampe bengkak, dan bibir kering banget. Sudah pake lipbalm yang biasa aku pake sebelum lipstik matte, tetep saja rasanya ada yang kurang. Oke, mungkin perlu yang lebih strong jadi aku cobain pake Kaufmann creme ini jadi lip balm, sekaligus mengurangi bengkak dan lecet sariawan aku.

Packaging





Menurutku sih packaging biasa saja, dan kegunaannya sudah jelas dengan adanya gambar bayi di depan. Sayangnya tutupnya cuman asal nempel, jadi kalo terkocok-kocok di pouch makeup bisa lepas, walaupun belum kejadian sih. Bahasanya juga Jerman semua, jadi ga tau artinya apaan. Yang punyaku isinya 30 ml, banyak banget ini!

Tekstur




Seperti yang teman-teman lihat, teksturnya krim, berwarna putih, ada sedikit wangi lemon (seperti biskuit) tapi tidak menyengat. Kalo dioleskan ya lengket gitu.

Result


Nah di foto itu bibirku lagi dalam kondisi pecah-pecah banget, 

Final Thought
Hmmm, menurut aku walaupun produk ini gak holy grail banget, tapi sangat worth to try, karena selain melembabkan juga bisa mengatasi masalah kulit seperti ruam, juga khusus diformulasikan untuk kulit sensitif. Semenjak punya baby memang aku cukup concern masalah kulit, jadi pas banget produk ini bisa dipake dari baby sampe orang gede. 

Plus:
1. Wanginya enak dan ringan
2. Isinya banyak banget
3. Multifungsi, bisa untuk bayi sampai kulit orang dewasa
4. Harganya murah, sekitar 100ribu pas untuk 1 tin krim 30 ml
5. Ampuh buat masalah kulit: gatal, ruam, digigit nyamuk, bahkan bibir pecah-pecah

Minus:
1. Harus beli dari luar negeri
2. Packagingnya tidak ada ulirnya, cuman tempelan gitu aja

Ngomong-ngomong kosmetik dan skincare dari Jerman ini entah kenapa gak terlalu populer di Indonesia, mungkin terkendala bahasa, padahal dari Jerman produk skincare dan makeup-nya banyak merk drugstore yang kualitasnya bagus kok. Salah satunya aku pernah review lipstik di sini



See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

[Review] Kaufmann Haut - Kindercreme Kaufmann`s Creme - Multifunction Balm from Germany [Review] Kaufmann Haut - Kindercreme Kaufmann`s Creme - Multifunction Balm from Germany Reviewed by Innova Carolina on 12:13 PM Rating: 5

2 comments:

  1. baru denger brand ini ^^ bgus yah kalau multifungsi.. jadi hemat hehe

    ReplyDelete
  2. hasilnya benar-benar melembabkan ya, cuma kayaknya masih susah di dapat..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.