Sunday, July 17, 2016

[Review] SkinLiFe Facial Foam dan Medicated Acne Care Face Lotion Toner

Beberapa minggu yang lalu, aku dapat kiriman SkinLiFe Facial Wash dan Acne Lotion dari Kawaii Beauty Japan. Pas banget, kondisi kulit aku yang tadinya fine-fine aja, sekarang lagi jerawatan, dan bruntusan. Nightmare banget. Telat cuci muka atau kurang bersih aja, bruntusan di wajah itu nambah. 

Oke, jadi aku mau share pengalaman aku selama kurang lebih 2 minggu pakai produk SkinLiFe dari Cow Brand ini.

Cow Brand apaan sih? Jadiii, COW BRAND merupakan perusahaan Jepang yang telah hadir selama lebih dari 100 tahun, dengan visi mewujudkan kualitas hidup sehari-hari yang lebih baik dan nyaman. Terinspirasi motto istimewa COW STYLE, "Hidup bersama Sabun Cow Brand", kini Cow Brand hadir menemani Anda dengan produk Jepang yang mudah dipakai, aman, berkualitas tinggi dan dengan bahan baku, aroma dan tekstur selera asli Jepang.

Singkatnya, Cowstyle adalah brand personal care asal Jepang. Semua produk Cowstyle diproduksi di Jepang (made in Japan)

Yang akan aku review kali ini ada 2 produk yakni SkinLiFe Facial Foam kemasan 110 gram, dan SkinLiFe Medicated Acne Care Face Lotion.

----------------------------------------------------------------------------

Klaim produk:
 Menjadikan kulit lebih bersih, lembut, dan terjaga kelembapannya, memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih baik dan membuat pori-pori terlihat lebih kecil serta tentunya terbebas dari jerawat
 Mengangkat kulit mati di sekitar pori-pori yang tersumbat oleh kelenjar minyak dan membuat kulit selangkah lebih cerah
 Bebas uji alergi minyak* 

*Meskipun telah melalui tes non comedogenic dan tes alergi, beberapa orang masih berkemungkinan untuk memiliki jerawat dan alergi.

------------------------------------------------------------------------------

1. SkinLiFe Facial Foam kemasan 110 gram

PRODUCT TITLE
• Gently wash face with creamy lather.
• Prevents acne and makes the bare skin healthy.
• Contains “fruit acid” and “lemon extract” as moisturizing ingredients.
• Citrus floral fragrance






PACKAGING
Simple dan informatif. Kemasan produk ini cukup besar dengan isi 110 gram, bisa dipakai lebih dari 1 bulan pastinya. Bagusan dipakai di rumah saja, soalnya kalau mau dibawa bepergian dulu aku selalu bawa yang kemasan lebih kecil (cuman lupa berapa gram, atau jangan-jangan itu sample). Tutupnya flip of jadi gak takut tumpah, kelemahannya kalau tutup kayak gini jika tangannya barbar lama kelamaan nanti bisa copot atau mekar (mekar is mean tutupnya jadi renggang).



Informasi produk juga tertulis jelas di belakang kemasan dengan cetak warna hitam. Aku suka banget produk yang jelas tulisannya begini karena tidak menyusahkan untuk membacanya (aku punya kebiasaan membaca isi produk di kamar mandi, tanpa kacamata, jadi kalau print-nya dangdut pakai warna emas tua di atas hitam, gak bakalan kebaca).



Enaknya tube model begini kalo udah habis, bisa aku gunting atasnya biar produknya musnah tak bersisa dipakai evil laugh.

SCENT
Mmmmhh, kalau dideskripsikan dalam kata-kata, bau sabun cuci wajah ini ya wangi lembut, gak norak, dan gak joged dangdut. Buat aku wanginya pas, enak, dan tidak menyengat, karena personally aku kurang suka dengan produk wangi menyengat, jadi SkinLiFe Facial Foam ini sangat pas buat kamu yang suka dengan pembersih wajah tanpa wangi norak.

HOW TO USE
Tuang ke tangan. osrok-osrok alias gosok sampe berbuih, lalu baurkan ke wajah dengan lembut.


Nah ini foto waktu aku mencoba membersihkan makeup dengan menggunakan SkinLiFe Facial Foam. Hasilnya bisa dilihat di foto berikut bahwa kemampuan membersihkannya gak total hilang, artinya produk ini bisa dipakai untuk double cleansing karena nggak keras heheh. Untuk bisa menghilangkan makeup aku gosoknya cukup keras sih, jadi bagusnya pakai ini setelah selesai membersihkan wajah dari sisa makeup.

WITH MAKEUP

BEFORE


AFTER



FINAL THOUGHTS
Kesan pertama saat memakai produk ini selain wangi, juga busanya padat dan lembut di wajah. Serta yang paling penting SkinLiFe Facial Foam ini setelah cuci muka tidak membuat wajah kering dan ketarik sampe gak bisa gerakkin kulit. Setelah aku mencoba kurang lebih selama 2 minggu, minyak di wajah memang jadi tidak sebanyak biasanya, khususnya saat pagi bangun tidur.

2. SkinLiFe Medicated Acne Care Face Lotion

PRODUCT INFORMATION
COW SkinLife is a non-expensive acne care series with good performance.

With anti-bacterial formula and anti-inflammation performance, what's more, it contains fruity acid, lemon extract, and hyaluronic acid (HA) for skin nourishment, skin softening, pore care & tigthening, and moisture replenisment without a greasy feel. Clearing pores helps avoid formation of acnes too.

No fragrance. Oil-free. Passed (some) skin allergy tests.

【スキンライフ 薬用 化粧水の商品詳細】
●みずみずしいうるおいを与えて肌をすっきりとひきしめ、キメを整えて毛穴の目立たない肌に
●毛穴のまわりの余分な角質を柔軟にし、すべすべの肌に整えます。
●オイルフリー/ノンコメドジェニックテスト済/アレルギーテスト済 ※全ての方にニキビ、アレルギーが起こらないというわけではありません。
●無香料

Made in Japan




PACKAGING
Kurang lebih sama dengan facial washnya, masih bernuansa merah putih Indonesia Raya, kemasannya cukup besar dengan isi 150 ml, dan botolnya transparan yang super wajib hukumnya demi melihat isinya berkurang-kurang sampai tetes terakhir. Sempurna.



SCENT
Nggak ada wanginya sodara-sodara, malahan sedikit bau alkohol (tapi tidak nyengat). Yah, namanya skincare buat jerawat biasanya memang mengandung alkohol. Tapi seberapa besar kadarnya? Yuk lanjut baca.

HOW TO USE
Tuang ke kapas, lalu templok-templok alias tepuk-tepuk lembut ke wajah yang sudah dicuci bersih menggunakan facial foam / wash tadi. Jadi ini kegunaannya semacam toner gitu, yang dipakainya setelah mencuci muka. Buat apa lagi toner ini? Jadi begini, pada saat kita mencuci muka itu kadang ada kotoran yang masih terlewat, nah fungsinya toner ini selain untuk menenangkan kulit wajah juga untuk menyerap sisa kotoran di wajah. Dalam pengaplikasian SkinLiFe Medicated Acne Care Face Lotion ini tidak perlu digosok-gosok, cukup ditepuk seperlunya ke wajah.

Teksturnya mirip air, dan tidak ada wangi mencolok


FINAL THOUGHTS
Hmmm, gimana soal bay alkohol tadi? Ternyata baunya sangat-sangat low level, alias tidak bikin kulit jadi kering. Biasanya aku menghindari toner yang ada kandungan alkoholnya, tapi tidak untuk SkinLiFe Medicated Acne Care Face Lotion ini karena tidak bikin kulitku jadi kering setelah menggunakannya.

Recommended? Iya, karena kulitku jadi lebih terkontrol produksi minyaknya setelah menggunakan kedua produk ini, tanpa membuat kulit menjadi kering. Bruntusan-nya juga tidak bertambah banyak.

WHERE TO BUY?
Offline di: AEON, Ranch Market, Grand Lucky, Kemchics, PAPAYA, Market city, rezeki supermarket, century, yogya super.
Online di Nadekosukamart , TororoOrami.

Semoga reviewku ini berguna, khususnya buat teman-teman yang mau cari referensi produk khusus untuk perawatan kulit berjerawat. #loveskinlife

For more product information, please visit:
Instagram @CowStyleID

See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

1 comment:

  1. wahh sayang banget ya, dalam menghapus make up belum sampai sempurna 100%, namun hasilnya bagus juga..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...