Wednesday, September 28, 2016

Review Shinzu’i Facial Wash dan Body Lotion - Cara Mudah Memutihkan Kulit Wajah dan Badan

Hai guys!

Beberapa bulan ini aku sibuk dengan urusan kodrat wanita yakni dunia bayi dan anak, sehingga untuk merawat kulit pun rasanya waktu jadi berkurang. Karena waktu untuk perawatan kulit berkurang, otomatis aku makin selektif memilih produk khususnya untuk perawatan kulit wajah. Sejujurnya, aku tidak sempat kalau harus mengikuti layering skincare, karena memang tidak punya waktu sebanyak itu, namun aku tetap mau supaya kulitku tetap terlihat bersih dan cerah.

Nah, beberapa waktu yang lalu aku mendapat kesempatan untuk mencoba rangkaian pembersih kulit wajah dari Shinzu'i. Kalau dengar brand Shinzu'i sendiri, aku rasa semua sudah tahu bahwa Shinzu'i merupakan satu brand yang cukup lama dikenal di Indonesia dengan spesialisasi mencerahkan kulit dengan formula dari Jepang.



Bukan rahasia lagi, orang Indonesia menginginkan kulit yang putih dan cerah seperti orang Jepang. Ya, di negara Asia Jepang sangat terkenal dengan kulit yang cerah, dan menarik. Rahasianya ternyata bukan hanya pada pigmen kulit bawaan saja, tetapi juga terletak pada perawatan kulit sehari-hari yang digunakan, khususnya untuk kulit wajah yang merupakan bagian tubuh pertama yang terpapar matahari.

Ehm, aku perlu luruskan dulu ya, bahwa penggunaan perawatan wajah yang benar itu bukan membuat kulit wajah menjadi lebih putih dari kulit leher, atau badan. Jadi cara kerja sabun pembersih wajah yang benar adalah membantu membersihkan kotoran yang menempel di permukaan wajah, sehingga kulit yang bersih itu menghasilkan efek cerah. Walaupun kulit seseorang berwarna coklat, tapi kulit coklat yang bersih dan tidak kusam itu yang akan bikin kulitnya kelihatan cerah dan menarik.

Selain mencermati cara kerja produk pembersih wajah dan turunannya, aku juga biasanya pasti akan mencari tahu bahan-bahan apa yang digunakan dalam sebuah produk. Kenapa begitu? Karena banyak produk di luaran sana yang memberikan klaim hasil instan (kedengarannya tidak masuk akal) ternyata terbuat dari bahan-bahan yang berbahaya, dan tidak jelas. Lalu bagaimana dengan produk dari Shinzu'i, apakah bahan-bahan yang digunakan? Yuk lanjut baca review aku untuk produk Shinzu'i Facial Wash Regular dan Anti Acne.


------------------------------------------------------------------

Tentang Shinzu'i
Rangkaian perawatan kulit Shinzu'i membantu merawat kulit agar tampak lebih cerah. Mengandung bahan aktif Herba matsu oil Japan yang berasal dari ekstrak jamur Matsutake yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit secara alami. Herbamatsu oil bekerja secara alami dan aman, yakni dengan mencerahkan zat warna kulit (pigmen) tanpa merusak atau mematikan zat warna tersebut.

Shinzu'i juga dilengkapi dengan 6 pilihan keharuman bunga Jepang seperti Sakura, Matsu, Kirei, Hana, Myori dan Kensho.  Rangkaian perawatan kulit ini terdiri atas sabun batang (bar soap) , sabun cair (body cleanser), pelembab kulit (body lotion), lulur (scrub), sabun wajah (facial wash)  dan bedak compact (compact powder).

Untuk produk perawatan kulit Shinzu'i tentunya juga sudah bersertifikasi BPOM yang diterbitkan sejak tahun 2007 jadi produk ini sudah terjamin dan pastinya aman digunakan. (Hati-hati banyak produk pemutih kulit tidak jelas di luaran sana, mending pilih yang pasti-pasti aja deh) Perusahaan produsen brand Shinzu'i ini juga sudah lama beroperasi dan produknya sudah tersebar di seluruh Indonesia.

WHERE TO BUY?
Untuk produk bisa dibeli di http://bit.ly/belishinzuionline


1. Shinzu’i Facial Wash

(Tersedia varian regular dan anti acne)


Kiri: Shinzu’i Facial Wash Regular
Kanan: Shinzu’i Facial Wash Anti Acne

PRODUCT INFORMATION 
Membersihkan wajah agar tampak lebih cerah, halus, dan lembab alami. Witch-hazel membantu mengecilkan pori-pori.

INGREDIENTS
Singkatnya, core ingredients dari Shinzu'i Facial Wash ini adalah HERBA MATSU OIL yang membantu mengubah pigmen melanin penyebab warna kulit gelap, menjadi leukomelanin yang lebih cerah, sehingga kulit tampak lebih putih dan cerah. Juga EKSTRAK BUNGA SAKURA membantu proses regenerasi sel kulit sehingga kulit tidak kusam dan tampak bening.

Selain bahan di atas, juga ada tambahan yakni Shinzu’i Facial Wash mengandung WITCH HAZEL yakni ekstrak dari batang & daun tumbuhan yang berasal dari Amerika Utara yang membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah agar tetap halus, lembut, & segar. Sedangkan untuk varian yang anti acne mengandung EKSTRAK KIHADA membantu mengatasi dan mencegah jerawat agar kulit halus sehat, cerah, dan lembab alami dan SUGAR BEET yang mengontrol kadar minyak pada kulit wajah. Jadi jelas banget bahan-bahannya sangat mendukung untuk mencerahkan kulit, karena putih itu Shinzu'i.

PACKAGING
Packagingnya pump, tanpa tutup. Untuk ditaruh di kamar mandi sangat praktis karena tinggal pencet saja produknya sudah ada di tangan. Jika mau dibawa bepergian, pump-nya sudah dilengkapi dengan fitur lock. Tingga diputar kiri maka akan terkunci dan jika terpencet tidak akan bisa keluar isinya.


Pump appliactor, sehingga lebih higienis. Dilengkapi dengan lock

Informasi produk tertulis jelas di bagian belakang kemasan


SCENT
Shinzu’i Facial Wash Regular: wanginya ini wangi khas Shinzu’i. Ehmmm jadi kalo yang pernah menggunakan sabun batang Shinzu’i yang awal-awal munculnya, ya wanginya mirip seperti itu. Aku sendiri suka wangi ini karena wangi dan Shinzu’i banget deh.

Shinzu’i Facial Wash Anti Acne: yang ini wanginya agak berbeda, tapi aku sama-sama suka. Refreshing aja gitu habis makenya.

Tekstur Shinzu'i Facial Wash. Yang anti acne terdapat butiran scrub halus

Wanginya bertahan cukup lama sampai sesudah cuci muka. Rekomen banget buat yang suka wangi-wangi kuat yang menyegarkan.

HOW TO USE
Aku biasanya menggunakan Shinzu’i Facial Wash ini setelah membersihkan wajah dari makeup, juga saat mandi pagi hari. Busa yang dihasilkan cukup banyak.

FINAL THOUGHTS
(PLUS DAN MINUS)
Yang aku rasakan setelah menggunakan produk ini kurang lebih selama 2 minggu, kulitku terasa lebih cerah dan bersih, dan aku sukanya setelah mencuci muka itu tidak membuat kulit muka kering seperti "ketarik", plus wanginya enak dan tahan lama.

Lihat hasilnya yang aku dapatkan dalam waktu kurang lebih 2 minggu:
Wajahku kelihatan lebih cerah.

Dengan makeup.


Yang aku suka:
1. Keduanya wanginya enak dan refreshing
2. Bisa dipakai bergantian sesuai dengan kondisi kulit
3. Pump applicator lebih higienis
4. Isinya banyak
5. Harganya terjangkau dan mudah didapatkan
6. Membuat wajah tidak kusam karena kandungan ekstrak bunga sakura dan herba matsu oil dari jamur matsutake

Yang aku kurang suka:
1. Tidak ada tutup pump-nya


2. Shinzu’i Skin Lightening Body Lotion

Nah satu produk dari Shinzu’i yang menjadi favorit aku, selain Facial Wash-nya juga Shinzu’i Body Lotion, yang aku punya varian Kirei dan Myori.

Untuk fungsi dari masing-masing varian ini sama yakni melembabkan, melembutkan, serta mencerahkan kulit dengan UV protection. Aku sudah mencoba keduanya dan suka dengan teksturnya yang tidak lengket, cepat menyerap, serta wanginya enak.

Aku sih lebih konsen ke kulit wajah yang kusam dan warnanya lebih gelap daripada badan, sedangkan untuk body lotion bagian yang paling kusam dan tidak menarik adalah di bagian kaki.

Hasil penggunaan Shinzu’i Skin Lightening Body Lotion di aku:
Ternyata efektif juga untuk melembutkan kulit yang kasar (aku coba di kaki, karena kulit kakiku paling bermasalah)

Setelah mencoba rangkaian perawatan kulit Shinzu'i khususnya Facial Wash dan Body Lotionnya, ternyata memang benar terbukti bahwa kulitku bisa lebih cerah dan lembut, tidak hanya sekedar iklan, ditambah wanginya yang enak juga!

Nah sekian cerita pengalamanku mencoba produk Shinzu'i selama 2 minggu. Aku seneng banget karena ternyata wajahku masih bisa lebih cerah, dan kulitku juga jadi lebih halus. Asiknya untuk membeli produk ini juga banyak di minimarket terdekat!

Untuk update produk dan informasi produk lainnya, bisa mengunjungi social media Shinzu'i berikut:


See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

8 comments:

  1. Baru tau kalo pakai lotion kaki pecah bisa diobati,
    Thanks infonya,,

    Jika berkenaan mampir yah Tasumbalit

    ReplyDelete
  2. wohh! mesti beli buat kaki pecah2 :')

    heyharley.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Tiaa yang rajin pakainya. goalnya biar jadi kaki dedek gemas nih

      Delete
  3. Lengkap banget reviewnya!

    Visit My Blog :)
    fatrekiesaaranta.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. hasilnya benar-benar bagus banget ya, kulit wajah jadi lebih putih dan bersih..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...