recent posts

banner image

Jadi Ibu Bekerja dengan Dua Anak Tidak Boleh Sakit - Review Theragran-M Multivitamin - Mineral



 Jadi ibu itu tidak boleh sakit. Dulu quote itu yang aku dapatkan dari ibuku, dan belakangan ini aku mengalaminya juga. Sudah satu bulan terakhir, semenjak mbak yang jagain anak-anak kabur berhenti, alhasil pekerjaanku dalam menjaga anak-anak dan printilan mereka jadi bertambah, di tengah kesibukan bekerja.

Aku orangnya termasuk jarang sakit. Badan "cukup" besar, tapi ngga merasa gendut, dan makanku termasuk banyak untuk ukuran ibu-ibu berbadan sedang. Ya, ngga heboh-heboh banget sih, tapi kalo makan mi instan minimal dua bungkus ditambah lauk pauk tentunya.

Selama ini aku cukup keras mempertahankan gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan empat sehat lima sempurna seperti yang diajarkan di sekolah dasar jaman dulu, dan juga sesekali mengkonsumsi minuman beralkohol dalam jumlah kecil untuk membantu melancarkan peredaran darah. Multivitamin? Aku tidak terlalu saklek dalam aliran vitamin, selama vitaminnya enak dan ngefek aku makan saja, namun beberapa tahun belakangan aku sudah setia dengan satu merk vitamin.

Suatu hari, karena kesibukan yang menggemuk dan waktu sehari 24 jam terasa makin kurang, aku mulai ngga enak badan. Ya, tidak enak badan itu bukan sakit, tapi lebih ke rasa kurang sehat di mana jika didiamkan akan menuju sakit. Amit-amit jangan sampe sakit, karena sakit bisa berabe, kerjaan di rumah walaupun online, tetep ada dua line usaha yang dikerjakan, serta dua anak yang harus diurus. Pas hari itu juga aku kehabisan stok vitamin yang biasa aku minum, jadinya esok harinya aku beneran sakit flu, dan alhasil banyak hal endesbre-endrebri yang terhambat, mulai dari urusan makanan para dedek dan urusan kerjaan. Aw...kacau deh pokoknya. Sakit tuh asli tidak asik dan menyebabkan banyak urusan terganggu.


Yep sakit itu musibah banget karena membuat aku tidak bisa beraktifitas seperti biasa, dan bawaannya ngga enak pengen marah-marah mulu. Nah, pas banget aku baru inget aku punya stok multivitamin dari Theragran-M kiriman Blogger Perempuan. Awalnya aku sempat ragu, karena kan selama ini aku tidak pernah ganti-ganti merk vitamin, apalagi coba-coba? Ah, tapi kondisi sehabis sakit kan perlu pemulihan secepatnya, kalau aku tidak mencobanya maka tidak akan tahu hasilnya seperti apa.



Tentang Theragran-M

Theragran M
MULTIVITAMIN - MINERAL
Komposisi:
Tiap tablet salut gula Theragran®-M mengandung:
VITAMIN

KADAR
% dari AKG/hari*
A
D
B1
B2
B6
B12
Niasinamida
Kalsium Pantotenat
C
E
MINERAL
Iodium
Besi
Tembaga II
Mangan II
Magnesium
Seng
(sebagai asetat)               
(cholekalsiferol)
(tiamina mononitrat)
(riboflavin)
(piridoksina hidroklorida)
(sianokobalamina)


(sebagai natrium askorbat)
(sebagai dl-alfatokoferil asetat)

(sebagai kalium iodida)
(sebagai fumarat)
(sebagai sulfat)
(sebagai sulfat)
(sebagai karbonat)
(sebagai sulfat)
     10.000 SI
         400 SI
          10 mg
          10 mg
           5 mg
           5 mcg
       100 mg
         20 mg
       200 mg
         15 SI

       150 mcg
         12 mg
           2 mg
           1 mg
         65 mg
        1,5 mg
505
200
833
769
385
208
625
-
333
150

115
  41
    -
    -
  25
  14
*Berdasarkan diet 2000 kkal
Kegunaan:
Membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral pada masa penyembuhan setelah sakit

Kalau aku lihat dari komposisinya sepertinya asik karena tidak hanya mengandung vitamin namun juga mineral.
Oke, berbekalkan ilmu googling aku jadi mengetahui ternyata mineral sendiri banyak fungsinya buat tubuh:

Kenapa Mineral?
Mineral adalah sebuah zat yang dibutuhkan oleh semua makhluk hidup, termasuk manusia. Mineral ini sendiri terdiri dari berbagai macam zat lain yang menyusunnya, misalnya yang paling terkenal adalah zat besi, kalsium, dan yodium.

Berikut Adalah Fungsi Mineral bagi Tubuh Manusia

Berperan penting untuk menjaga kesehatan tulang
Untuk menjaga kesehatan dan kekuatan gigi dan tulang sebaiknya kosumsilah makanan yang banyak mengandung mineral. Zat-zat yang terkandung dalam mineral membuat gigi dan tulang tidak gampang keropos. Contoh makanan yang kaya mineral adalah sayuran hijau seperti kangkung, sawi, dan bayam. 

Mencegah terjadinya gangguan pada otot
Tidak hanya dibutuhkan oleh tulang, mineral juga sangat penting untuk otot kita. Seseorang yang terlalu sedikit mengkonsumsi mineral akan sering mengalami lemas otot, atau nyeri otot.

Dapat membantu pembentukan hemoglobin
Mineral juga membantu proses pembentukan hemoglobin atau sel-sel darah merah. Oleh karena itu, bila seseorang terkena sakit anemia, dianjurkan untuk banyak makan makanan yang bermineral.

Untuk kecantikan kulit
Untuk urusan kecantikan, biasanya dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi vitamin. Namun sebenarnya, dalam proses mempercantik kulit, vitamin tidak bekerja sendirian. Vitamin bekerja sama dengan mineral untuk menjaga kesehatan kulit seseorang. Agar kulit selalu sehat, disarankan untuk memakan buah pepaya karena pepaya mengandung vitamin dan mineral yang kompleks.

Menjaga  keseimbangan cairan dalam tubuh
Yang dimaksud menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh adalah mengatur dan membatasi jumlah cairan yang keluar masuk pembuluh darah.

Memperlancar metabolisme
Salah satu fungsi mineral bagi tubuh manusia adalah membantu proses metabolisme. Mineral membantu proses peredaran dan penyaluran seluruh zat yang terdapat dalam tubuh seseorang.

Memelihara fungsi otak
Sebagai organ vital dalam tubuh manusia, otak membutuhkan banyak asupan nutrisi. Salah satu zat yang dapat menjaga kesehatan otak adalah mineral.
fungsi mineral bagi tubuh manusia

Zat mineral berfungsi untuk menjaga kesehatan seseorang
Banyak sekali penyakit yang disebabkan karena seseorang kekurangan zat mineral. Contoh penyakit akibat kekurangan zat mineral adalah anemia, osteoporosis dan sakit gondok. Supaya tidak terkena bermacam-macam penyakit tersebut, makan cukupilah kebutuhan mineral untuk tubuh kita.

Nah, kegunaannya ternyata banyak, maka dari itu aku memutuskan untuk mencoba Theragran-M Multivitamin Mineral, yang konon merupakan vitamin yang bagus untuk masa penyembuhan. Benar tidak?

Setelah aku mengkonsumsi sebanyak 3 butir selama 3 hari berturut-turut, maka ini kesimpulan / hasil review aku untuk Theragran-M:




1. Rasanya manis saat pertama kali dimakan
Lahhhh, kenapa rasanya? Ya iyalah, namanya habis sakit aku selektif banget pilih-pilih makanan, untungnya Theragran-M ini ada lapisan gulanya, jadi ngga mbaperin gitu kalo dimakan.

2. Tidak membuat warna kencing sangat kuning
Ini penting, aku seringkali menghentikan konsumsi vitamin saat melihat warna kencing menjadi sangat kuning. Warna kencing bertambah kuning saat mengkonsumsi vitamin itu wajar kok, kata dokterku ya, tapi kalo intensitas warnanya tidak terlalu pekat artinya ginjal pun riang gembira alias tidak bekerja terlalu berat. Good job Theragran!

3. Menghilangkan rasa sakit di badan
Karena masih lekat dengan perbayian, maka bagian pundak otomatis suka pegal karena banyaknya menggendong bayi. Theragran-M ini sukses mengurangi dan menghilangkan rasa pegal di pundak akibat kebanyakan gendong bayi. Dalam berapa hari vitaminnya mulai bekerja di masa penyembuhan? Bisa dibaca di poin ke 4.

4. Efek yang tidak instan namun efektif
Iya aku malah serem kalo satu kali minum langsung seger kayak obat capek cap serangga yang dijual di warung-warung. Efek pemulihan setelah minum Theragran-M ini tidak instan, namun tidur jadi lebih enak dan tidak mimpi hahaha. Dalam waktu 1-2 hari sudah terasa efeknya, yang tidak langsung segar instan, namun sakit jauh berkurang dan seperti no 3 di atas, pegalnya teratasi.

5. Isi pas sesuai kebutuhan
Ini sering kejadian di aku, saat membeli multivitamin dengan isi banyak, akhirnya terbuang karena kadaluarsa lupa meminumnya. Theragran-M ini isinya 4 jadi pas sesuai kebutuhan, di tablet ke 4 aku sudah pulih dan tidak perlu mengulang meminumnya lagi.

Nah, itu dia review dan pengalaman aku meminum Theragran-M setelah sakit. Semoga review ini berguna!

disclaimer : "Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho." 


See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

Jadi Ibu Bekerja dengan Dua Anak Tidak Boleh Sakit - Review Theragran-M Multivitamin - Mineral Jadi Ibu Bekerja dengan Dua Anak Tidak Boleh Sakit - Review Theragran-M Multivitamin - Mineral Reviewed by Innova Carolina on 9:50 AM Rating: 5

6 comments:

  1. udah nyobain theragran-m, ampuuuh buat daya tahan tubuh

    ReplyDelete
  2. kemaren saya juga sempat capek punggung,karenga terlalu banyak duduk (tidak tegang) saya minum ini sebenarnya untuk mengatasi badan yang nge-drop, ternyata imbasnya juga punggung saya jadi nyaman

    ReplyDelete
  3. Ibu itu memang nggak boleh sakit ya mbak. Klo sampe sakit kacaulah semuanya

    ReplyDelete
  4. Bener banget Mba, kalau ibu sakit, kasian anak-anak dan suami.
    Makanya minum multivitamin juga saya lakukan agar badan tetao fit

    ReplyDelete
  5. iya, jadi ibu emang harus setrongggg, hehe..aku juga enakan minum theragran, ga bikin eneg :)

    ReplyDelete
  6. ibu memang selalu jd andalan anak. Semoga sehat selalu, Bu...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.