recent posts

banner image

My Bra Haul - Joining Breast Cancer Awareness Month Campaign with Seibu Grand Indonesia



Halo!

Ladies, bulan Oktober, selain sebagai bulan halloween dengan hiasan labu di mana-mana, juga ada satu moment yang tidak kalah penting yakni bulan peduli kanker payudara atau Breast Cancer Awareness Month yang diprakarsai oleh WHO. Breast Cancer Awareness Month ditandai di negara-negara di seluruh dunia setiap Oktober, membantu meningkatkan perhatian dan dukungan untuk kesadaran, deteksi dini dan pengobatan serta perawatan dari penyakit ini.

Kanker payudara adalah jenis kanker paling umum pada wanita di seluruh dunia, baik di negara maju dan berkembang. Dan menyebabkan angka kematian yang fantastis. Maka dari itu kenapa setiap bulan Oktober ditandai dengan atribut pink ribbon dan banyak departement store, mall, yang mengajak untuk ikut serta dalam campaign Breast Cancer Awareness ini. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit kanker payudara, serta kesadaran untuk memeriksa dimulai dari memerika sendiri, sampai melakukan pengecekan secara medis.

Aku juga ikut berpartisipasi dalam campaign Breast Cancer Awareness Month bersama SEIBU GRAND INDONESIA. Iya, aku yakin yang tinggal di Jakarta pasti sangat familiar belanja di Seibu. Kabar baiknya, dengan berbelanja di Seibu kita bisa ikut menyumbang untuk para pasien kanker payudara yang kurang mampu.




Di Seibu haulku kali ini, aku berbelanja bra dari Wacoal. Brand yang sudah ada sejak tahun 90an ini punya banyak model, dan yang paling penting tersedia ukuranku dan cuttingnya juga pas. Oiya, selain itu juga buy 1 get 1 lumayan banget kan.



Di postingan kali ini aku juga mau share cara untuk memeriksa payudara sendiri, cara ini merupakan salah satu langkah preventif deteksi penyakit pada payudara, yang aku dapatkan dari website Wacoal.

SADARI adalah cara mudah untuk mendeteksi kanker payudara sedini mungkin. Pemeriksaan ini bisa kita lakukan sendiri, bila ada sesuatu yang tidak seperti biasanya, segera hubungi dokter. SADARI sebaiknya dilakukan satu minggu setelah menstruasi, pada saat payudara mulai melunak. Lakukan pemeriksaan dengan cermat pada seluruh bagian payudara, karena terdapat pada berbagai bagian yang dapat terkena kanker payudara. Apabila kita merasakan ada yang berbeda dari biasanya, segera hubungi dokter untuk mengosultasikan hasilnya.

Cek dengan Melihat
Berdiri didepan cermin setelah mandi, namun pastikan dahulu cermin tersebut tidak berembun. Langkah pertama, angkat lengan tinggi-tinggi, cermati apakah ada benjolan atau perubahan areola? Lalu, apakah puting masuk seperti tertarik ke dalam? Apakah ada ruam atau eksim?

Cek dengan Meremas
Selanjutnya, cek dengan meremas payudara dan puting. Cermati kembali, apakah ada sekresi, seperti darah yang keluar dari puting.

Cek dengan Menyentuh
Selain dengan melihat dan meremas, pemeriksaan payudara sendiri (SADARI) dilakukan pula dengan menyentuh payudara. Periksa dengan menyelaraskan 4 jari sehingga jari menyentuh dan menekan payudara, gerakkan jari membentuk lingkaran kecil. Cermati, apakah ada benjolan? Apakah ada sebagian yang terasa keras? Cek keseluruhan puting dengan gerakan melingkar.

Selanjutnya, periksa dengan memastikan kelenjar susu dari bagian atas payudara hingga ke bawah ketiak, kembali cermati, apakah ada benjolan? dan apakah ada bagian yang terasa keras?

Apabila dari pemeriksaan payudara sendiri terasa seperti ada benjolan, atau terdapat sesuatu yang keras, atau merasa ada yang tidak biasa, segera hubungi dokter untuk konsultasi.

----------------------------------------------------------


Saat berbelanja nanti kita juga bisa berfoto di Visual Merchandise Point yang berlokasi di lobby Amarta, West Mall, sebagai bagian dari support untuk campaign Breast Cancer Awareness.

See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

My Bra Haul - Joining Breast Cancer Awareness Month Campaign with Seibu Grand Indonesia My Bra Haul - Joining Breast Cancer Awareness Month Campaign with Seibu Grand Indonesia Reviewed by Innova Carolina on 9:20 AM Rating: 5

2 comments:

  1. Makasi innovaaa.. aku jadi tambah paham tentang penting nya nge jaga payudaraa..

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
  2. Aku langsung praktekin menyentuh dong ka. Karena emang keturunan nenek punya benjolan. T.T


    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete

Powered by Blogger.