recent posts

banner image

Review The Iron Samurai Coffee Gajah Mada Jakarta Pusat


Aku bukan penyuka tempat nongrong di semacam kafe karena biasanya kurang tersedia menu untuk anak kecil dan kereta bayi juga tidak bisa ditaruh dengan leluasa. Namun beberapa hari yang lalu mampir ke The Iron Samurai Coffee, ternyata cukup cozy, dan anak-anak juga tidak rewel.

Begitu masuk ke lokasi kita akan disambut oleh patung samurai ini.





The Iron Samurai Coffee ini terletak di area Ketapang, sekitaran Gajah Mada Plaza tepatnya di belakang restaurant Angke. Awalnya agak susah nyari tempat ini, tapi ada logonya di pinggir jalan, jadi masuk ke komplek rukonya sih tinggal muterin dikit juga sudah ketemu.

Pertama kali masuk ke dalamnya kita disambut dengan patung samurai yang gede dan tinggi, bahkan awalnya anakku Christian nggak mau mendekat. Patungnya sih keren, cuman mungkin buat beberapa anak terkesan sangar ya, hehe. Pinter-pinter kita bujuk anak kecil aja kok.

Interiornya didominasi warna merah dan hitam, ditambah lukisan samurai dan geisha, digabungkan dengan interior retro khas coffee shop. 

Suasana di dalam cafe.

Lukisan Samurai

Lukisan Geisha
Walaupun bergaya samurai dan jejepangan tapi mereka tidak menyajikan makanan jepang, melainkan kopi khas dari berbagai daerah di Indonesia, dan juga makanan kebanggan Indonesia yang naik level. Baca: indomie.

Ini foto-foto ambience dan makanan yang aku capture selama di sana.

Barista space

Kopi yang berasal dari daerah Indonesia

Ada menu fries and nugget. Yeayy!

Mie samurai = mie ayam dengan telor, ayam char siu, dan daging ayam manis. Tenang, ini halal.

Cappucino, my favorite.

Add caption

Strawberry Juice
Ini menunya:


Nah, menu andalan di Iron Samurai Coffee ini STMJ, aku ngga pesan waktu itu soalnya pas lagi ngga terlalu pengen minum itu hahah.

Ini makanan yang aku pesen:
1. Cappucino. Enak, creamy dan fluffy, dipakein gula 2 bungkus sudah pas rasanya karena aku doyan manis. Price Rp 30.000
2. Mie samurai. Hari itu aku maunya pesan nasi tim tapi habis (oh why?) jadinya pesan mie ini. Rasanya sih menurut saya standard, masih perlu banyak improvement, pas saya pesen ngga ada sayur dan ngga ada kuahnya :) semoga sih sekarang rasanya sudah jauh lebih enak. Price Rp 25.000
3. Jus strawberry dan jus alpukat, rasanya ok, ngga terlalu "biasa" namun masih bisa lebih enak lagi. 

Untuk ukuran coffee shop yang baru buka, yang enak dan nampol memang menu kopinya, tapi semoga menu lainnya lebih banyak ditingkatkan lagi.

Recommended menu to try: STMJ and coffee menu.

The Iron Samurai Coffee
Komplek Ketapang Indah Blok B3 No 8-9
Jl KH Zainul Arifin, Krukut, Taman Sari
Jakarta Barat
Open from : 08.00 – 00.00

Instagram : @theironsamuraicoffee


See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

Review The Iron Samurai Coffee Gajah Mada Jakarta Pusat Review The Iron Samurai Coffee Gajah Mada Jakarta Pusat Reviewed by Innova Carolina on 9:26 AM Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.