Saturday, March 11, 2017

Review Dejavu Lasting Fine Eyeliner & Fiberwig Mascara




Holaa gaes!

Ngobrolin soal makeup, khususnya di area mata, nggak ada bosennya buat aku nyobain produk baru. Nah kali ini aku punya review dari brand Dejavu, yaitu Dejavu Lasting Fine Eyeliner dan Fiberwig  Mascara.

Mungkin di antara temen-temen masih asing dengan brand Dejavu?




Dejavu ini merupakan produk dari Jepang, tepatnya dari Imju, atau Imm Corporation, yang berpusat di Ginza, Tokyo. Imju sendiri menghandle beberapa brand yang cukup ternama, antara lain Opera dan Eye Putti. Di Jepang, Dejavu bukan brand baru, melainkan sudah eksis semenjak tahun 2001 dengan produk pertama yakni mascara, dan produk ini termasuk best seller. Seiring dengan berjalannya waktu, Dejavu mengeluarkan beberapa produk, antara lain: Eyeliner (2007), powder pact, face wash, liquid eyeliner, face serum, dan produk yang akan aku review berikut merupakan packaging yang sudah eksis (brand renewal) dari tahun 2014.

Menurut pendapat pribadiku, dari brand Dejavu sendiri sangat konsisten mengeluarkan produk khususnya eyeliner dan mascara, sehingga tidak heran brand ini sangat terkenal di Jepang. Bahkan sebelum masuk ke Indonesia, aku sering mendapat titipan orderin ini dari Jepang (dan harganya jadi mahal + nunggu lama). Makanya pas aku mendapat kesempatan untuk nyobain ini dari Kawaii Beauty Japan, aku seneng banget karena akhirnya bisa mencoba produk yang jadi buruan customerku selama beberapa tahun silam.

Untuk varian produknya sendiri, yakni:
Eyeliner:
Dejavu Lasting Fine Pencil >> berbentuk pensil
Dejavu Lasting Fine Liquid >> berbentuk cair

Mascara:
1. Dejavu Fiberwig akan menambah panjang bulu mata, tanpa bulu mata palsu
2. Dejavu Keep Style menjaga kelentikan bulu mata sepanjang hari
3. Dejavu Lash Knockout menebalkan bulu mata tanpa takut luntur
4. Dejavu Tiny Sniper memudahkan kamu menjangkau bulu mata di area terkecil sekalipun.

Review Dejavu Lasting Fine Eyeliner

PACKAGING
Kemasan Dejavu Lasting Fine Eyeliner ini bisa dibilang simple, dengan dominasi warna merah glossy. Untuk keterangannya sendiri ditulis dalam bahasa Jepang, jadi silakan terka-terka sendiri artinya hehe, karena gue ngga ngerti. Yang pasti, eyeliner ini masih "Made in Japan". Di bagian penutupnya sendiri ada lid karet sehingga tutup eyeliner tidak akan mudah terbuka jika diletakkan di makeup pouch.






HOW TO USE




Cara menggunakannya praktis tinggal diputar keluar, maksimal 1 mm (supaya ngga patah), dan sudah siap dipergunakan. Oiyah, menurut aku cara pakainya agak tricky, saat diaplikasikan dengan "cepat" terasa agak seret, namun begitu aku pakenya "pelan-pelan" malahan lebih gampang. Nah, ini namanya apa ya? Beginner friendly eyeliner gitu. Jadi uniknya eyeliner ini malah lebih gampang dipakai jika pas lagi ngga buru-buru, sepertinya bakalan cocok dibawa untuk dandan di mobil nih.

Sesuai dengan klaimnya yang katanya bisa bertahan 24 jam (kalau kalian pernah melihat iklan eyeliner ini di listing ebay dan amazon), memang daya tahannya kuakui juara. Disandingkan dengan kelopak mataku yang berminyak, eyeliner ini cukup ampuh dipergunakan dari pagi sampai malam, dan ngga menimbulkan mata panda. Nggak perlu primer lagi, eyelinernya udah bertahan banget. Kalau bisa Dejavu bikin eyeliner putih bakalan asik buat eyeshadow primer hehe. Kalau untuk mencoba sampai 24 jam sih ngga pernah, karena aku pakai makeup paling hanya 12 jam-an saja.




Review Fiberwig  Mascara

PACKAGING
Packagingnya sama dengan eyeliner, masih didominasi warna merah, dan tubenya cukup panjang dan besar, which is bakalan memudahkan untuk aplikasi ke bulu mata. Di penutup botolnya ada "pengunci" sehingga aman kalau terbalik ngga akan ke mana-mana isinya. Sayangnya packagingnya polos ngga ada tulisan apa-apanya, bahkan ngga ada keterangan kalau ini mascara, kecuali harus membuka isinya.

Dejavu Fiberwig Mascara

Ada pengunci di penutup botol sehingga secure


Bentuk kuasnya sendiri lucu, melengkung mengikuti model bulu mata.

Kuas Dejavu Mascara Fiberwig


HOW TO USE
1. Aplikasikan dengan cara biasa, secara horisontal pada bulu mata.
2. Kemudian dilanjutkan dengan posisi vertikal (dari atas) ke bulu mata secara merata.
3. Jepit bulu mata. 

RESULT
Hasil penggunaannya bisa dilihat di foto di bawah ini, yang aku suka adalah walaupun diaplikasikan berkali-kali namun tidak clumpy. Sayangnya karena bulu mata aku aslinya pendek banget, hasilnya masih kurang maksimal. Staying powernya sama bagusnya dengan eyeliner, ngga bleber ke bawah walaupun kelopak mata aku tergolong oily.



Tampak Samping

Secara keseluruhan aku merekomendasikan produk ini, khususnya eyelinernya yang pas banget buat beginner karena berbentuk pensil dengan ujung yang kecil. Mascaranya sendiri juga bagus ngga luntur. Walaupun anti luntur, kedua produk ini mudah dibersihkan hanya dengan air hangat, jadi cocok untuk yang matanya sensitif dengan pembersih makeup. (Pengalaman aku kadang pembersih makeup bisa masuk ke mata)




Where to Buy?
Produk Dejavu ini juga mudah ditemui di mall kota besar, bisa dibeli di:
1. Sogo Kota Kasablanka
2. Sogo Pondok Indah Mall 2
3. Sogo Alam sutra Mall
4. Sogo Kelapa gading mall 2
5. Sogo Emporium Mall 

Untuk update produk dan info promosi, bisa kepoin akun facebook dan instagramnya, karena Dejavu Indonesia sering ngadain kuis dan giveaway loh! #kawaiieyetraction 



See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

3 comments:

  1. Maskara fiberwig-nya beneran bikin bulu mata lentik dan terlihat panjang.

    ReplyDelete
  2. suka sama maskara-nya, hasilnya sangat natural sekali..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...