recent posts

banner image

Libur Lebaran dengan Wisata Domestik, Kenapa Tidak?

Hai, bagaimana kondisi di bulan puasa ini? Kalau aku, walaupun nggak puasa tetep aja rasanya kepanasan, karena cuaca yang begitu terik di siang hari. Aku semakin kagum dengan ketangguhan teman-teman yang kuat menjalankan ibadah puasa padahal panas lagi terik-teriknya. Kayaknya kalau disuruh puasa aku nggak sanggup deh. Anaknya mauan.

Nah, ngobrolin soal puasa bentar lagi kan lebaran tuh. Di tahun 2017 ini libur lebaran jatuh pada tanggal 23-28 Juni termasuk cuti bersama menurut penanggalan di kalender aku. Well, kadang sih bisa berubah, tapi rata-rata kalau kantoran pakenya ya sesuai penanggalan di kalender yak, dan biasanya cuti yang diambil sekitar 22 Juni s/d 2 Juli, cukup panjang ternyata. Aku sih sudah nggak kerja kantoran lagi jadi cuti atau enggak itu tidak terlalu ngikutin, tapi momen lebaran tetep ikut ngerayain liburannya dong.

Buat yang mau persiapan libur lebaran bisa dimulai dari sekarang, dan salah satu rekomendasi kegiatan selama liburan adalah jalan-jalan, baik ke luar negeri maupun dalam negeri. Kalau aku sih team penyuka wisata dalam negeri, karena bawa anak-anak kalau di dalam negeri tuh penyesuaian lebih gampang, dan ternyata banyak keindahan wisata di Indonesia yang bahkan aku sendiri banyak belum tahu.

Untuk booking paket tour domestik bisa dilakukan via HIS Travel website dengan banyak pilihan paket tour.



Bahkan untuk penerbangan sekarang bisa langsung booking dari web HIS yang tampilannya sebagai berikut:




Paket yang ditawarkan juga beragam (ada international tour juga) dan terjangkau mulai dari 2 jutaan untuk tujuan ke Jawa dan sekitarnya, dan ini adalah salah satu itinerary yang ditawarkan.



Jadi buat temen-temen yang mengira HIS hanya khusus travelling ke luar negeri, ternyata HIS juga melayani booking rute penerbangan dalam negeri bahkan paket tour, baik domestik maupun international.

Kenapa memilih wisata domestik?

1. Pilihan tempat beragam

Indonesia sangat kaya akan panorama dan obyek wisata, bahkan di Jakarta saja kita masih bisa jalan-jalan lokal. Jadi jika pilihan tempat wisata yang jadi concern, malahan pilihan wisata domestik cukup banyak, tinggal pilih mau booking yang mana.

2. Lokasi dekat

Nggak usah jauh-jauh mau nyebrang beda pulau, karena di Pulau Jawa sendiri yang saat ini aku tinggal banyak obyek wisata menarik yang nggak kalah instagrammablenya dengan luar negeri.

3. Tidak memerlukan banyak dokumen

Memang, saat ini mengurus paspor dan visa kunjungan itu mudah, tapi bukan berarti kita nggak perlu efford. Dari pengalaman membuat paspor kemarin tetap kita harus datang ke kantor imigrasi, antri foto dan serangkaian prosedur lainnya. Tentu saja buat yang nggak pengen ribet harus punya paspor dan visa, wisata domestik bisa jadi alternatif.

4. Lebih murah

Tidak dipungkiri wisata domestik akan tetap jadi primadona karena harga yang lebih terjangkau, dan ngga usah pusing sama nilai tukar mata uang tentunya. Bahkan di kota yang nggak terlalu besar, contohnya seperti Malang, Batu, Banyuwangi, itu harga sekali makan hanya merogoh kocek 10.000 - 15.000 saja. 

5. Tidak terkendala bahasa

Bahasa daerah mungkin berbeda, tapi ada Bahasa Persatuan Bahasa Indonesia. Dan kemudian gue baca teks sumpah pemuda.

Nah itu alternatif libur lebaran yang pastinya nggak nguras badget dan simple karena HIS sebagai penyedia jasanya juga sudah profesional dan berpengalaman. HIS juga memiliki banyak cabang jadi bisa telpon atau datang ke cabang terdekat untuk bertanya mengenai paket tour yang paling cocok.


More Info About HIS, HISGO and HAnavi just simply click here :



Informasi seputar makeup/kosmetik dan skin care yang cocok untuk di bawa Liburan bisa cek ke http://beautynesia.id/


See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

Libur Lebaran dengan Wisata Domestik, Kenapa Tidak? Libur Lebaran dengan Wisata Domestik, Kenapa Tidak? Reviewed by Innova Carolina on 11:39 AM Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.