Wednesday, August 30, 2017

Persiapan Untuk Booking Activities TOUR di Jepang

Siapa di sini yang kalau pergi jalan-jalan suka bingung?


Ide jalan-jalan aku terlalu luas, dan ingin bisa dapat semua dalam waktu yang sempit, malah membuat acara liburan "batal" sebelum dijalankan. Ya, karena ekspektasi dan realita suka nggak nyambung.

Kalau ngobrolin soal jalan-jalan, memang sering banget terjadi eksekusi dan itinerary suka berbeda, apalagi ke luar negeri. Makanya untuk persiapan ke luar negeri ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, khususnya jalan-jalan ke Jepang yang sudah pernah aku tulis di artikel sebelumnya.

Beberapa persiapan liburan di Jepang, selain tiket, hotel, dan booking wisata, antara lain:

1. Japan Sim Card


Buat yang bepergian sendiri, yang paling penting dipersiapkan adalah Japan sim card yang bisa langsung dipergunakan setelah turun dari pesawat, dan jika booking lewat HISGO maka pengambilan sim card-nya bisa dilakukan di Jakarta. Harga yang ditawarkan juga sangat murah untuk internet unlimited selama 7 hari yakni sebesar Rp 404.000.


2. Pocket Wifi Router


Jika Japan sim card cocok dipergunakan oleh single traveller, untuk group traveller dari HISGO menyediakan persewaan wifi router yang bisa dikoneksikan ke 10 devices sekaligus, dengan kecepatan 4G LTE. Untuk pengambilannya bisa di HIS Office di Tokyo pada saat kedatangan, dan pengembaliannya lewat dropbox / bis surat dengan amplop berbayar. Durasi sewanya beragam mulai dari 3-10 hari dengan harga mulai dari 300ribuan.


3. JR Pass


- Japan Rail Pass (JR Pass) merupakan solusi tepat untuk menjelajahi Jepang hingga seluruh wilayah dengan harga yang hemat. Kemudahan akses ke berbagai daerah di Jepang menjadikan perjalanan lebih nyaman.
- Syarat dan Ketentuan berlaku, untuk keterangan lebih lanjut silahkan klik download pada link berikut: 
- Tanggal perjalanan yang Anda pilih menentukan durasi penggunaan Japan Rail Pass.

4. Luggage Storage Service di HIS Office

Bepergian dengan bagasi yang besar, dan overload bakalan merepotkan, sehingga dari HIS menyediakan jasa penyimpanan luggage di HIS Office (tersedia di beberapa wilayah di Tokyo), dengan harga mulai Rp 61.000 per hari. Durasi penyimpanan bagasi pun tersedia dalam beberapa pilihan, mulai dari 1 hari hingga hari ke-14.

5. Tokyo Subway Ticket


Ini merupakan tiket khusus untuk subway di Tokyo, yang memungkinan traveller untuk bisa mengakses  tanpa batas ke semua jalur Metro Tokyo dan Toei Subway yang berada dalam area Metropolitan Tokyo. Durasi tiket yang tersedia mulai dari 24 jam, dengan harga Rp 160.000, jauh lebih murah dibandingkan taksi. Dan tentu saja tingkat keamanan dan kenyamanan transportasi umum di Jepang tidak perlu diragukan lagi.

6. SUICA Card


Sejenis e-money seperti yang digunakan di bus transjakarta, kartu ini bisa diisi ulang dan digunakan untuk melakukan perjalanan ke kota-kota besar tanpa membeli tiket kereta api. Kartu ini nanti akan dikirimkan ke hotel 1 hari sebelum check in, dan untuk kartu ini tinggal pilih nominal pengisiannya berapa, bisa dibooking via web HISGO.

7. Tiket Skyliner


Keisei Skyliner adalah kereta dengan kecepatan tinggi yang beroperasi antara Bandara Narita dan Ueno yang menawarkan kenyamanan interior bagi penumpangnya. Skyliner menyediakan layanan untuk Stasiun Nippori dimana menawarkan kemudahan menghubungkan kepada JR lines, seperti halnya Ueno di jantung kota Tokyo. Penumpang dapat berpergian antara bandara dan Tokyo tanpa repot atau stress mengenai kemacetan. Skyliner menawarkan 3 layanan setiap jamnya. 

Note:
※ Tiket harus ditukarkan dalam waktu 6 bulan setelah tanggal penerbitan. 
※ Tiket dapat ditukar di lokasi sebagai berikut:.
※ Pusat Informasi Skyliner & Keisei (Stasiun Narita Airport Terminal 2-3 ) 
※ Counter penjualan tiket Skyliner Narita Airport Terminal 1 Station .
※ Counter penjualan tiket Skyliner Narita Airport Terminal 2-3 Station. 
※ Counter Penjualan Tiket Keisei Electric Railway (Narita Airport Terminal 1 / Terminal 2-1F)

8. Airport Transport 


Merupakan layanan shuttle mini bus yang beroperasi dari bandara Narita ke hotel di Tokyo, yang disediakan oleh HIS. Untuk traveller HIS menyediakan private maupun shared shuttle mini bus. Deatilnya bisa dibaca di sini.

9. Hakone Freepas


Dari Tokyo untuk bertolak ke Hakone bakalan memerlukan tiket freepas wisata. Hakone Freepass adalah tiket diskon wisata yang menawarkan cakupan tujuan wisata populer di Hakone. Hakone Freepass memungkinkan untuk mengeksplor dengan bebas area tertentu, serta memberikan diskon tiket masuk ke berbagai atraksi di daerah tersebut, mencakup juga transportasi kembali di Jalur Odakyu. Validitasnya adalah 2 atau 3 hari. Dengan Hakone Freepass dapat mengendarai 8 jenis transportasi yang berbeda di daerah ini, seperti Hakone Tozan Line dan Hakone Ropeway.

Termasuk:
2 atau 3 hari perjalanan tak terbatas pada 8 pilihan transportasi:
Hakone Tozan Line
Bus Hakone Tozan (area layanan yang ditunjuk)
Mobil Kabel Hakone Tozan
Hakone Ropeway
Hakone Sightseeing Cruise Pirate Ship
Odakyu Hakone Highway Bus (area servis yang ditunjuk)
Numazu Tozan Tokai Bus (area layanan yang ditunjuk)
Bus Kanko Shisetsu-Meguri (Bus Bulat Tourist-Facilities) (Dioperasikan oleh Bus Hakone Tozan)

Tidak Termasuk:
Limited Express Romancecar
Hakone Regular Sightseeing Bus

Setelah memiliki support system yang lengkap selama perjalanan, maka kita bisa menilik aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di Tokyo. Ya, hanya fokus pada satu kota saja dulu supaya liburannya beneran terlaksana. Nggak perlu terburu-buru karena tahun depan masih bisa kok.

Buat yang udah booking tiket pesawat, saatnya untuk pesan support system di atas karena liburan tanpa tiket transportasi dan wifi bakalan sia-sia, nggak bisa update dan pas di sana mau ke mana-mana repot, jadi bisa mulai booking dari sekarang.

Setelah support system ini lengkap maka liburan di Jepang jadi maksimal, karena dengan mudah kita sudah terkoneksi dengan internet, melakukan kegiatan sharing di social media, dan melanjutkan jalan-jalan dengan pass yang sudah dibeli. Di Jepang sendiri banyak kegiatan yang bisa dilakukan di dalam kota, khususnya di Tokyo dan Osaka, seperti pada link berikut:

Wisata Populer di Jepang


More Info About HIS dan HISGO  bisa baca di tautan berikut:


http://his-travel.co.id/ . HIS

#JelajahiDuniaBersamaHISGO


Ide-ide seputar fashion travelling, dan beauty tutorial, bisa follow channel Beautynesia yang membahas segala sesuatu tentang Jepang, dan aplicable banget tentunya buat wajah Indonesia.



See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...