Thursday, September 28, 2017

Tempat Rekomendasi Berbelanja Oleh-Oleh di Tokyo

Jalan-jalan ke luar negeri ada yang kurang rasanya jika tidak membeli buah tangan. Well, walaupun saat ini tersedia jasa pembelian barang dari luar negeri, namun bertandang langsung ke negara tujuan dan melihat langsung serta menawar di pasar itu menjadi cerita dan kepuasan tersendiri buat para traveller.

Jika beberapa waktu yang lalu saya banyak membahas obyek wisata di Jepang serta tips untuk bepergian ke Jepang, di postingan kali ini saya mau berbagi beberapa tempat belanja oleh-oleh yang terkenal di Tokyo. Lebih baik habis uang daripada kecewa tidak membeli.

1. Matsumoto Kiyoshi



Ini jadi rekomendasi pertama saya karena saya sangat menyukai produk kosmetik, dan di sini, atau yang sering disebut Yellow Store karena banner tokonya yang berwarna kuning, banyak menjual barang-barang kosmetik drugstores dengan harga diskon. Siapa yang nggak kenal kualitas kosmetik dan skincare drugstores Jepang? Jadi buat penggemar kosmetik Jepang, tempat ini wajib mampir banget daripada sudah pulang ke Indonesia nyesel 1000% nggak belanja karena item di sini rata-rata memang tidak dijual di Indonesia. Buat para jastiper juga biasanya kulakan di tempat ini, lumayan banget kan sambil belanja bawain titipan teman bisa jadi rupiah.

Matsumoto Kiyoshi (Ikebukuro Part 2 Location | マツモトキヨシ (池袋Part2店)
Address: 1-22-8 Ikebukuro, Toshima-ku, Tokyo
Hours: open 24 hours
* Store closes every week on Sunday at 10:00pm and opens Monday at 9:00am
Access: 5 min walk from the East Exit of Ikebukuro Station (JR, subway, and private rail lines)

2. Don Quijote



Merupakan salah satu toko diskon yang terkenal dan punya banyak cabang, kalau di Indonesia sejenis kayak Daiso dan Miniso, dipadukan dengan menjual makanan dan kebutuhan sehari-hari. Hmmm, kayak toserba mini gitu jualannya banyak banget dan toko ini punya lebih dari 30 cabang di Jepang. Siap-siap, jangan kekepin dompet, beneran daripada menyesal tidak belanja.

Don Quijote Akihabara
千代田区 Tokyo, Jepang

Don Quijote Roppongi
Minato, Tokyo, Jepang

Don Quijote, Shinjuku
Shinjuku, Tokyo, Jepang

MEGA Don Quijote Shibuya Honten
Shibuya, Tokyo, Jepang

3. Yodobashi Camera



Saat ini saya lagi hobi ngulik kamera, tapi jaranggg banget ada toko kamera yang super lengkap di Indo, kalaupun ada model tokonya biasanya seperti toko kelontong. Saat membeli kamera mau tidak mau kami harus bertanya kepada penjaga toko, dan penjaga toko yang mengambilkan barangnya. Di Yodobashi ini beda, modelnya supermarket dan isinya super super lengkap, mulai dari elektronik, sampai kosmetik ada dijual di sini. Sekali masuk ke toko akan pusing memikirkan barang yang tidak dibeli, karena banyak, dan ehem harganya juga sudah kelihatan. Jadi kita mau beli atau tidak sudah tau harga duluan, nggak usah takut dikibulin babang penjaga toko haha.

Jangan lupa untuk mengecek voltase barang elektronik, pastikan tertera 100-240 V atau sampai di Indonesia harus pakai stavolt (sigh, pengalaman kalau ini). 

Alamat
Hanaokacho Kanda 1-1 Chiyoda-ku, Tokyo

4. Kiddy Land Harajuku



Jika ada yang menggemari anime, pemuja ilustrasi Ghibli seperti saya, maka saya akan rekomendasikan untuk masuk dan berinvestasi kembali di Kiddy Land ini. Berlokasi di Harajuku, Kiddy Land ini menjual berbagai macam merchandise anime, boneka, dan mainan-mainan-mainan serta pernak pernik lucu lainnya. Cocok untuk traveller yang membawa keluarga karena anak-anak pasti suka di sini. 


5. Hyaku Yen Store



Kalau sudah mampir ke toko-toko di atas, bisa dipastikan keuangan mulai seret, namun hasrat ingin belanja tak dapat dibendung. Oke, terakhir saya rekomendasikan mampir ke Hyaku Yen Shop di Tokyo, alias 100 yen store. Serba 100 yen, murah kan. Di sini bisa banget buat belanja oleh-oleh massal, karena harganya yang murah dan kualitas barangnya lumayan lucu-lucu. Daiso juga ada di Jepang, namun Daiso di Jepang beda dengan di Indonesia karena jualannya banyak dan jauh lebih lengkap. 

More Info About HIS dan HISGO  bisa baca di tautan berikut:


http://his-travel.co.id/ . HIS

#JelajahiDuniaBersamaHISGO


Ide-ide seputar fashion travelling, dan beauty tutorial, bisa follow channel Beautynesia yang membahas segala sesuatu tentang Jepang, dan aplicable banget tentunya buat wajah Indonesia.



See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...