recent posts

banner image

5 Theme Park Favorit di Asia Wisata untuk Keluarga

Bicara soal liburan dan jalan-jalan jika membawa serta keluarga pasti main ke destinasi favorit yang ramah anak dan bisa dinikmati semua umur. Buat wisatawan dari Indonesia, pergi ke theme park atau taman rekreasi bisa menjadi pilihan karena saat ini tiket taman rekreasi bisa dibeli sebelum datang ke negara tujuan, sehingga mudah dan tentunya lebih murah dibandingkan pembelian on the spot.

Di postingan kali ini saya merangkum beberapa theme park favorit khususnya di Asia yang bisa dikunjungi, biasanya selama liburan singkat. Cekidot yuk!

1. Universal Studio Singapore


Adult : IDR 690,000
Child (Ages 4-12) : IDR 520,000

Jam buka Universal Studio Singapore selalu sama setiap hari yaitu jam 10.00 AM (pagi) tidak pernah lebih cepat atau telat. Ketika masuk USS hal yang wajib dilakukan adalah mengambil peta/denah USS & jadwal acara. Hal ini untuk memudahkan kita mengatur jadwal dan planning atraksi apa saja yang ada di setiap zona.

Permainan yang bisa dicoba antara lain:
Sesame Street Spaghetti Space Chase
Lights, Camera, Actions! By Steven Spielberg
Transformer the ride 3D
Wahana Roller coaster Battlestar Galactica
Revenge of the Mummy (roller coaster setan)
Canopy Flyer
Jurassic Park Rapid Adventure (arung jeram)
Shrek 4D
Enchanted Airways (roller coaster mini)
Madagascar: A Crate Adventure (seperti istana boneka)

Tiket Universal Express
Apa sih Universal Express itu? Universal Express adalah tiket tambahan agar kita dapat menggunakan line khusus ketika antri di setiap permainan wahana.

Universal Express ada 2 macam:
1. Universal Express: berlaku hanya 1 kali penggunaaan jalur express di semua permainan. Harga mulai dari 30 SGD.
2. Universal Express Unlimited: dapat digunakan sepuasnya untuk antri di jalur express di semua permainan. Harga mulai dari 50 SGD.

Namun untuk low season tidak perlu membeli express karena biasanya nggak terlalu ramai.



2. Legoland Malaysia


Legoland Malaysia adalah satu-satunya Legoland yang ada di Asia. Berdiri sejak tahun 2012, theme park seluas lebih dari 30 hektar ini terletak di Johor Baru, Malaysia. Lokasinya yang jauh dari pusat turis memang bikin banyak orang ragu buat ke Legoland.

Di sini merupakan favorit anak-anak karena full lego dan juga cocok untuk keluarga dengan anak kecil karena terdapat sewa stroller di pintu masuk.

Kalau kamu punya waktu banyak, mendingan siapkan dua hari untuk menjelajah Legoland. Satu hari untuk Lego Park, dan hari berikutnya full untuk bermain di Legoland Water Park. Memang ada sih tiket terusan untuk kedua lokasi itu, tapi sayang banget jika semuanya dijelajahi dalam satu hari. Pasti banyak hal yang akan terlewat begitu saja.

Johor Baru adalah wilayah yang tergolong sepi. Selain Legoland, hampir tidak ada obyek wisata lain yang bisa dinikmati wisatawan. Jadi pertimbangkan lamanya waktu untuk stay di kota ini ya. Tak perlu berlama-lama di Johor Baru jika hanya ingin ke Legoland saja. Dua hari sudah cukup.

3. Hong Kong Disneyland


Hong Kong Disneyland adalah sebuah taman yang terletak di tanah reklamasi di Penny Bay, Pulau Lantau. Ini merupakan taman pertama terletak di dalam Hong Kong Disneyland Resort dan itu dimiliki dan dikelola oleh Taman Hiburan Hong Kong International. Dari jaman dulu Hong Kong emang nggak ada matinya, selalu populer dan menyenangkan.

Tiketnya ada 2 macam:
Terusan 1 hari

Terusan 2 hari

4. Phuket FantaSea Thailand


Phuket FantaSea adalah salah satu agenda yang menurut buku-buku acuan atau website travelling adalah salah satu aktivitas "wajib" yang harus didatangi jika berkunjung ke Phuket.

Dengan ratusan pemain termasuk artis trapeze, gajah  dan hewan lain , show ini memadukan tradisi dengan fantasi.   Fantasea juga menjadi tuan rumah salah satu buffet terbesar di Asia , The Golden Kinnaree dengan 4,000 kursi, dan seperti sebuah "Theme park" mini yang mencampurkan mitos dan legenda  Thailand dan variasi kuil tradisional dengan taman bermain yang menyenangkan. dengan banyak permainan, dan toko-toko souvenirs , Istana Gajah, Harimau putih, dll.


5. Everland Korea Selatan


Everland adalah theme park atau taman hiburan terbesar di Korea Selatan. Taman hiburan ini dibuka pada tahun 1976 dan letaknya berada di kota Yongin, provinsi Gyeonggi-do, Korea Selatan. Tidak kalah dengan taman hiburan lainnya yang pernah kita dengar, Everland ini pernah mendapat predikat sebagai taman hiburan terbaik ke-10 di dunia pada tahun 2007. Dalam daftar taman hiburan yang paling banyak dikunjungi tahun 2011 pun, taman yang satu ini berada pada urutan ke-13.

Harga tiket everland
Adult : IDR 715,000
Child : IDR 715,000

Pemesanan tiket masuk yang dilakukan sebelum pergi ke taman rekreasi lebih murah dibandingkan beli langsung di lokasi. 

Buat yang mau wisata ke Asian theme park sudah boleh hunting dari sekarang, karena HIS menyediakan tiket dan paket wisata ke negara tujuan juga bisa beli tiketnya dari website HIS, untuk pembelian tiket wisata bisa klik di sini:


HIS juga memiliki banyak cabang di Jakarta jadi sekalian nanti bisa main ke kantornya HIS untuk booking tour ke luar negeri karena selain tour domestik, HIS juga punya banyak pilihan tour luar negeri.


Untuk booking di postal HISGO sendiri sangat mudah, karena dari homepage saja kita sudah bisa mengakses semua menu booking, baik flight, hotel, bahkan HISGO menyediakan Japan Hotel & Air Package, serta tiket taman rekreasi.

Tampilan homepage HISGO



More Info About HIS, HISGO and HAnavi just simply click here :



Informasi seputar makeup/kosmetik dan skin care yang cocok untuk di bawa Liburan bisa cek ke http://beautynesia.id/

See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

5 Theme Park Favorit di Asia Wisata untuk Keluarga 5 Theme Park Favorit di Asia Wisata untuk Keluarga Reviewed by Innova Carolina on 9:10 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.