Thursday, September 28, 2017

6 Destinasi Wisata Favorit di Kansai di Osaka

Bicara soal bepergian ke Jepang, walaupun di sana bukan negara besar, namun banyak tempat wisata yang jadi favorit wisatawan luar negeri, salah satunya wisata Kansai.

Wilayah Kansai atau wilayah Kinki adalah istilah yang digunakan untuk menyebut wilayah Jepang di bagian barat Pulau Honshu yang terdiri dari 7 prefektur: Mie, Shiga, Kyoto, Osaka, Hyogo, Nara, dan Wakayama. Tergantung pada siapa yang membuat perbedaan, Fukui, Tokushima dan bahkan Tottori juga disertakan. Sedangkan penggunaan istilah “Kansai” dan “Kinki” telah berubah selama sejarah, dalam konteks yang paling modern menggunakan dua istilah dapat dipertukarkan. Wilayah perkotaan Osaka, Kobe dan Kyoto (wilayah Keihanshin) merupakan populasi terpadat kedua di Jepang setelah Tokyo Raya.

Prefektur Osaka

Osaka merupakan kota yang terbentuk dari gabungan bagian barat bekas provinsi Hizen dengan Pulau Tsushima dan Iki. Ibukota dan komponen terbesar dari Area Metropolitan Keihanshin, wilayah metropolitan terbesar kedua di Jepang dan salah satu yang terbesar di dunia dengan hampir 19 juta jiwa. Berpenduduk terbesar nomor tiga di Jepang setelah Tokyo dan Yokohama.

Berikut adalah destinasi wisata favorit di Osaka:

1. Osaka Castle




Adalah simbol dari Osaka sejak beberapa abad lalu sebagai pusat politik nasional dan perdagangan. Osaka Castle telah mengalami banyak perbaikan yang meningkatkan daya tarik pengunjung lokal maupun internasional. Osaka Castle mencakup sekitar dua kilometer persegi dengan banyak ruang hijau, sarana olahraga, Hall multi fungsi (Osakajo Hall) dan sebuah kuil yang didedikasikan untuk Toyotomi Hideyoshi.Taman Osaka Castle merupakan salah satu dari taman yang populer di Osaka untuk ber-hanami selama musim bunga sakura pada bulan April.

2. Universal Studio Japan



Universal Studios Japan (USJ) terletak di Osaka, adalah salah satu dari empat taman hiburan Universal Studios yang dimiliki dan dioperasikan oleh USJ Co, Ltd dengan lisensi dari NBCUniversal. Taman ini mirip dengan Universal Orlando Resort karena memili wahana yang dipilih dari Universal Orlando Resort dan Universal Studios Hollywood.

3. Osaka Aquarium Kaiyukan



Merupakan salah satu akuarium terbesar di dunia yang berhubungan langsung dengan Samudra Pasifik sehingga dibuat seperti alam sebenarnya.Disini terdapat sekitar 620 jenis makhluk hidup dengan total 30.000 keseluruhan.Ikan-ikan yang paling terkenal disini adalah “ikan hiu paus” dan “manta”, sejenis gurita raksasa.Ikan-ikan disini berenang seperti biasa karena hidup dengan air Samudra Pasifik.Atraksi lainnya adalah “Gerbang Aqua” sejenis lorong didalam akuarium besar dimana kamu bisa melihat beragam jenis ikan tropis, dan “Zona Antartika” dimana para penguin berkumpul.

4. Umeda Sky Building



Umeda Sky Building adalah gedung multifungsi yang berada di kota Umeda Osaka. Dengan ketinggian 173 meter dan 40 lantai, Umeda Sky Building menjadi gedung untuk perkantoran, perbelanjaan dan komersial, tempat tinggal atau apartment, dan dek observasi di lantai teratasnya! Dek untuk melihat pemandangan bernama Kuchu Teien (dalam bahasa Indonesia : taman melayang) di lantai paling atas. Anda bisa naik lift berkecepatan tinggi dari lantai bawah sampai ke lantai paling atas, dan melihat pemandangan seluruh kota Osaka dengan langit sebagai atapnya.

5. Dotonbori

Dotonbori adalah salah satu pusat gastronomi dan juga hiburan di Osaka. Di tempat wisata di Osaka yang satu ini terdapat banyak sekali pusat perbelanjaan, restoran, toko souvenir, klub malam, dan banyak sekali jenis tempat hiburan lainnya.
Daya tarik utama dari kawasan ini adalah pada saat malam hari karena kawasan ini akan menjadi sangat gemerlap sehingga tak heran bila berhasil menjadi salah satu tempat wisata di Osaka yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi


6. Namba



Namba adalah pusat kota yang populer disebut “Minami” atau selatan, bersaing dengan “Kita” atau utara sekitar Umeda. Namba menjadi pusat hiburan dan pusat perbelanjaan dengan banyak toko-toko. Daerah di sekitar kereta bawah tanah Stasiun Namba banyak berjejer restoran – restoran populer yang menyajikan makanan lezat dan cukup murah.

7. Tempozan Ferris Wheel



Tempozan Ferris Wheel yang merupakan sebuah kincir raksasa di Osaka Bay adalah salah satu tempat wisata di Osaka yang wajib Anda kunjungi. Ketika Anda menaiki kincir yang memiliki ketinggian 112.5 meter ini Anda akan melihat pemandangan dari Rokko Mountains, Akashi Kaikyo Bridge hingga Kansai International Airport.

Nah itu adalah beberapa destinasi favorit di Osaka, yang bisa dibooking lewat HISGO karena di HIS merupakan spesialis perjalanan ke Jepang (juga melayani rute lain untuk tour).

HIS juga memiliki banyak cabang di Jakarta jadi sekalian nanti bisa main ke kantornya HIS untuk booking tour ke luar negeri karena selain tour domestik, HIS juga punya banyak pilihan tour luar negeri.


Untuk booking di postal HISGO sendiri sangat mudah, karena dari homepage saja kita sudah bisa mengakses semua menu booking, baik flight, hotel, bahkan HISGO menyediakan Japan Hotel & Air Package, serta tiket taman rekreasi.

Tampilan homepage HISGO



More Info About HIS, HISGO and HAnavi just simply click here :



Informasi seputar makeup/kosmetik dan skin care yang cocok untuk di bawa Liburan bisa cek ke http://beautynesia.id/



See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...