Sunday, October 29, 2017

7 Destinasi Favorit Wisata Tempat Syuting Drama Korea

Suka nonton drama Korea? Drama Korea sudah diakui seluruh dunia kualitasnya, maka tak heran banyak website online streaming yang berlomba-lomba menyiarkan drama Korea. Seiring dengan booming dan konsumsi drama Korea yang sudah menjadi kegiatan sehari-hari, wisata di Korea pun naik berkat adegan-adegan yang apik di setiap scene drama. Penasaran, di mana saja sih syuting drama Korea ini?

1. Urk City

Drama: Descendants Of The Sun


Di episode 2 seperti yang kita tahu bahwa tim Alpha dikirim ke sebuah negara perbatasan untuk program perdamaian. Nama kotanya adalah Urk. Kota Urk dalam drama DOTS ini menurut seorang crew film menyatakan bahwa Urk terinspirasi dari keadaan di Irak. Kota Urk ini ternyata hanyalah sebuah kota buatan lho, khusus untuk keperluan syuting saja. Kota Urk ini berada di Taebaek Provinsi Gangwon yang berjarak tiga jam di sebelah timur Seoul. 


2. Rumah Sakit Haesung

Drama: Descendants Of The Sun


Tempat pertama kali Yoo Si Jin ketemu  dr Kang Mo Yeon adalah disebuah rumah sakit saat dia mencari si pencuri handphone dari Sersan Seo Dae Yong. Yo Si Jin sangat tertarik dengan dokter cantik yang begitu galak dan misterius ini. Ternyata latar Rumah Sakit Haesung ini adalah sebuah rumah sakit sebuah Universitas di Provinsi Chungcheong Utara. 

3. Nami Island

Drama: Winter Sonata

Korean wave berawal dari drama Korea berjudul Winter Sonata. Nah, inilah salah satu lokasi syuting dalam drama tersebut. Berlokasi di Chuncheon Provinsi Gangwon, pulau Nami adalah pulau terpencil yang berada di seberang sungai Bukhan. Di pulau ini sejumlah pohon ditata dengan apik. Hasilnya nuansa romantisme pun tak pelak tercipta ketika kamu berada disana. Jajaran pohonnya sungguh rapi, baik saat sedang meranggas maupun saat musim semi.  Belum lagi pepohonan lain yang tidak hanya memberikan pemandangan hijau, tapi juga kuning dan merah.

4. Petite France

Drama: Beethoven Virus, Secret Garden, My Love From The Star

Petite France namanya, sebuah desa budaya Perancis yang terletak di Cheongpyeongmyeon. Yang bener dulu bacanya. Haha. Tempat ini terdiri dari 16 bangunan bergaya Perancis, dimana para pengunjung dapat merasakan pengalaman sejenak mencecap segala tren dan budaya Perancis. Mulai dari makanannya, pakaian, hingga budaya rumah tangga. Kamu boleh nginep kok, daya tampungnya hingga 200 pengunjung dengan 34 kamar. Petite France sendiri berarti Perancis Kecil. 

5.Gwanghamun Square

Drama: IRIS dan City Hunter
Gwanghamun Square merupakan area kota bersejarah yang berusia 600 tahun. Di sini juga terdapat patung Raja Sejong dan Laksamana Yi Shun Shin. Area bersejarah ini pernah dijadikan lokasi syuting drama IRIS dan City Hunter.


6. Menara Namsan

Drama: Boys Before Flower

Para pengunjung bisa menikmati pemandangan kota dari ketinggian dari kedua tengara tersebut. Bedanya, Monas dibangun sebagai monumen peringatan dan terletak di dataran rendah, sedangkan N Seoul Tower adalah sebuah pemancar radio yang dibangun di gunung Namsan. 

Dibangun tahun 1969, N Seoul Tower yang mulai dibuka untuk masyarakat pada 1980 bisa dicapai dengan menaiki kereta gantung (cable car) tak jauh dari stasiun Myeongdong. Butuh 10-15 menit untuk berjalan kaki melewati jalan menanjak dari Stasiun Myeongdong ke Namsan Cable Car. 

Tempat ini dibuka mulai pukul 10 pagi hingga 11 malam. Sebaiknya mengusahakan datang sepagi mungkin, terutama saat hari libur, bila tidak ingin terjebak dalam antrean mengular hingga beberapa lantai karena tempat ini populer di kalangan turis lokal dan asing. 

7. Myeongdong

Drama: Princess Hour dan Boys Before Flower

Selain menjadi tempat shooting dua drama yang terkenal yaitu Princess Hour dan Boys Before Flower, tempat ini juga menyediakan wisata belanja yang layak untuk dikunjungi jika berada di Korea.

Tertarik untuk merasakan langsung berada di serial drama Korea? Jangan lewatkan tempat ini saat berkunjung ke Korea. Suasana gemerlap saat malam juga menambah keasikan berbelanja. Buat yang suka berbelanja kosmetik di sini merupakan 1st destination karena selain pilihan banyak harganya pun sangat murah, as we know street kosmetik Korea pun kualitasnya bagus banget dengan harga yang unbelieveably cheap!

Buat yang mau wisata ke Korea sudah boleh hunting dari sekarang, karena HIS menyediakan tiket dan paket wisata ke Korea juga tentunya bisa pilih mau yang custom package atau group tour. Untuk ceki ceki harga tiket bisa langsung ke web.

HIS juga memiliki banyak cabang di Jakarta jadi sekalian nanti bisa main ke kantornya HIS untuk booking tour ke luar negeri karena selain tour domestik, HIS juga punya banyak pilihan tour luar negeri.


Untuk booking di postal HISGO sendiri sangat mudah, karena dari homepage saja kita sudah bisa mengakses semua menu booking, baik flight, hotel, bahkan HISGO menyediakan Japan Hotel & Air Package, serta tiket taman rekreasi.

Tampilan homepage HISGO



More Info About HIS, HISGO and HAnavi just simply click here :



Informasi seputar makeup/kosmetik dan skin care yang cocok untuk di bawa Liburan bisa cek ke http://beautynesia.id/


See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...