recent posts

banner image

Review Softlens Warna Bulanan Freshkon Colors Fusion Warm Hazel




Kalau temen-temen mengikuti perkembangan blog aku, aku biasanya review beberapa hal yang spesifisik benefitnya. Nah, kali ini aku mau review softlens yang baru saja aku beli dari sebuah online store Lensza.

Lensza ini merupakan online shop yang awalnya khusus softlens, dan sekarang jualannya merambah nggak hanya softlens saja, tapi juga parfum, makeup, dan kacamata. Sayangnya di masa lalu aku punya love hate relationship dengan Lensza, yakni pada saat aku membeli softlens Bausch and Lomba bening pada tahun 2015 silam, ternyata softlens yang datang sangat sangat tidak nyaman dipakai, dan akhirnya berakhir semuanya di tempat sampah. Aku sempat insist meminta kontak Bausch and Lomb Indonesia namun pihak Lensza mengatakan tidak bisa memberikannya, sehingga selama 2 tahun ini aku benar-benar menahan diri sebisa mungkin tidak membeli softlens dari sana, takut kejadian yang sama terulang.

Nah, kemarin pas softlensku sudah kadaluarsa dan nggak nyaman dipakai, aku buru-buru mencari softlens baru namun kebetulan di optik kehabisan minus -3.75 yang biasa aku pakai. Okelah, mau nggak mau aku order dari Lensza, sambil berharap tidak ada kejadian softlens nggak nyaman lagi.

Kali ini aku nggak akan review Lensza, aku sudah move on dari kekecewaan masa lalu yang tak pernah selesai itu, aku mau review softlens-nya saja hahaha.


Freshkon ini merupakan produsen softlens dan cairan yang berasal dari Singapura, dan sudah cukup lama memproduksi lensa kontak sehingga kualitasnya pun seharusnya tidak diragukan lagi.

Seringkali terjadi saat membeli softlens warna, ternyata warna yang dihasilkan nggak sesuai dengan iklannya. Bagaiman dengan soflens Freshkon Colors Fusion Warm Hazel ini?



Packaging
Kemasan Freshkon Colors Fusion Warm Hazel ini lumayan simple, kotak tersegel lem, jadi pastikan saat pertama kali membelinya kotaknya masih dalam keadaan tertutup. Di dalamnya berisi sepasang blister dengan minus yang sama, sehingga jika beda minus kanan kiri maka harus membeli 2 pasang. Tidak ada gambar di kotak, hanya keterangan produk saja dan minus, serta expiry date. Aku cukup suka dengan softlens dengan kemasan blister dibandingkan softlens yang menggunakan botol kaca karena blister lebih mudah dibuka, dan minim risiko dibandingkan membuka softlens dalam kemasan botol.

Pemakaian Pertama
Saat pertama kali akan menggunakan softlens, pastikan cairan softlens sudah tersedia, karena walaupun di dalam blisternya ada cairan bawaan, aku sendiri lebih nyaman menggunakan cairan yang sudah cocok aku pakai sehari-hari. Sehari-hari aku pakai cairan merk Freshkon juga.

Ini penampakan lensa kontak Freshkon Colors Fusion Warm Hazel dilihat dari atas, warnanya lumayan terang dengan ring tipis di sekelilingnya.


Nah, saat dipakai pertama kali juga langsung terasa enak, walaupun sedikit ada efek "dreamy" atau sedikit blur di ujung penglihatanku.

Ketahanan
Kemampuan softlens ini di dalam ruangan lumayan bagus, hari ini aku pakai sekitar 12 jam masih terasa nyaman, namun untuk menahan angin kurang nyaman karena langsung terasa kering jika mata terkena angin. Dan yang paling penting: Pada saat dilepas softlens ini tidak menyebabkan mata menjadi merah.


Untuk efek perbesaran yang dihasilkan dengan diameter 14.2 juga cukup bagus, karena seharusnya diameter 14.2 mm biasanya super standard dan tidak ada efek perbesarannya. Namun dengan harga yang hanya sebesar Rp 105.000 (beli pas diskon), warna warm hazel yang dihasilkan juga bagus, cerah sesuai dengan iklannya, dan dipakai di mata langsung "terasa" perbesarannya, dan tidak heboh.

Ini foto softlens dari agak jauh dengan ring light selfie


Plus 
1. Harganya murah
2. Warnanya bagus
3. Diameter kecil namun memiliki efek membesarkan
4. Tahan 12 jam di dalam ruangan
5. Saat dilepas tidak membuat mata merah
6. Harganya murah

Minus
1. Dipakai ada efek dreamy
2. Kering jika kena angin

Aku membelinya di Lensza seharga Rp 105.000, menurut aku jika disandingkan dengan harganya softlens ini cukup worth dibeli. Oiya, ketahanan masa pakainya adalah 1 bulan, jadi softlens ini cocok buat yang bosenan kayak aku, asal jangan bosen sama pasangan sendiri yak.

Thank you for reading my review!

See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

Review Softlens Warna Bulanan Freshkon Colors Fusion Warm Hazel Review Softlens Warna Bulanan Freshkon Colors Fusion Warm Hazel Reviewed by Innova Carolina on 6:46 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.