Thursday, November 30, 2017

Sewa Wifi di Jepang Bisa di HIS Travel

Kalau sebelumnya saya sering membahas persiapan jalan-jalan ke Jepang, maka kali ini ada satu hal yang perlu dimiliki, sebelum menginjakkan kaki ke destinasi wisata di Jepang. Menginjakkan kaki di ‘dunia’ yang benar-benar baru dan asing, tentunya menimbulkan dilema tersendiri bagi para wisatawan. Semuanya serba membingungkan dan begitu rumit di Jepang. Beberapa wisatawan yang sedikit berani, mencoba bertanya pada orang sekitar dengan kemampuan bahasa yang terbatas.

Iya, bakalan bisa ribet nanya kalau jalan sendiri, kalau seperti aku yang jalan-jalan bawa keluarga, rasanya akan repot jika di lokasi harus mencari wifi. Bagi yang tak punya nyali seperti aku, akan sibuk dalam kebingungannya sendiri. Bertanya enggan, tapi tak tahu bagaimana caranya agar sampai di tempat yang dituju tanpa tour guide? Solusi sederhananya adalah mengakses internet dengan gadget, seperti yang dilakukan jika pergi ke China tinggal buka map di weixin, kurang lebih di Jepang caranya juga sama Jika internet dalam genggaman, minasan dapat mencari  lokasi tujuan dengan Google Map, atau translate dari situs lokal. Bahkan, untuk mencari tiket kereta ataupun bus sekalipun, dapat dilakukan via internet. 

Free wifi di Jepang sayangnya terbatas, hanya di area bandara, stasiun dan kafe saja. Seandainya suatu lokasi menyediakan fasilitas free wifi , biasanya sangat sulit untuk register ke Docomo, Softbank ataupun AU. Untuk register, minimal harus memahami semua panduan yang berbahasa Jepang. Inilah yang akan dialami jika mencari free wifi di Jepang.  Bayangkan apa jadinya, jika di Jepang tanpa dapat mengakses internet? Karena telah menjadi rahasia umum, bahwa sistem transportasi Jepang cukup rumit untuk para wisatawan asing, karena di Jepang banyak yang tidak bisa bahasa Inggris dan rata-rata ditulis dengan hiragana.

Akses internet juga mutlak diperlukan bagi wisatawan muslim, khususnya untuk mencari restoran halal, karena semua informasi tersedia di internet jika melakukan perjalanan tanpa tour guide. Satu lagi, jangan mencoba menggunakan sim card dari Indonesia untuk internetan di negara lain karena tarifnya juga mahal, nggak affordable pastinya. Itupun jika bisa menggunakan sim card dari Indonesia.

Solusinya, sekarang ada sewa wifi yang bisa diakses oleh satu grup kecil selama di destinasi wisata.

Jika sebelumnya HIS menyediakan tiket pesawat, bus tour, dan activity pass, di HIS kita juga bisa sewa wifi router sebelum ke Jepang, untuk menghemat biaya internet sehingga kita bisa langsung terakses dengan internet sesampainya di Jepang.

Keuntungan sewa wifi:
1. Ekonomis
Satu perangkat dapat terhubung lebih dari 1 gadget.
2. Mudah
Wifi router yang sudah disewa dapat diambil 2 hari sebelum keberangkatan, dan dikembalikan 2 hari setelah kedatangan, sehingga tidak perlu repot melakukan pengambilan wifi ketika berada di Jepang.
3. Efisien
Dapat segera digunakan, alias sudah bisa langsung tersambung di internet setelah turun dari pesawat. Lebih mudah dan anti ribet, dibandingkan harus menyewa sesampainya di airport. (Jika menggunakan persewaan wifi lokal kita harus ambil dan kembalikan saat di airport, lebih repot jadinya)
4. Harga terjangkau
Harga sudah bisa dilihat sebelum berangkat ke Jepang sehingga berhitung budget wisata lebih mudah.

Berikut harga sewa wifi di HIS



#JelajahiDuniaBersamaHISGO

More Info About HIS, HISGO and HAnavi just simply click here :



Informasi seputar makeup/kosmetik dan skin care yang cocok untuk di bawa Liburan bisa cek ke http://beautynesia.id/




See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...