recent posts

banner image

Review QL Cosmetic Lip Cream Matte All Shades

Kebutuhan makeup itu seakan tidak pernah habis, apalagi kalaiu bicara soal lipstik, punya banyak warna pun serasa tidak cukup. Belakangan ini, karena skincareku lumayan rajin dan tidak bolong-bolong skin tone wajahku jadi agak naik, sehingga aku mulai melirik-lirik lipstik baru untuk dijadikan penghuni di makeup pouch. Kalau soal hunting lipstik sekarang aku lebih prefer cari yang mudah dibeli aja, karena capek harus menunggu lama untuk sebuh produk makeup. Anaknya mulai nggak sabaran, gampang cranky nunggu barang nih.

Untuk review kali ini pilihanku jatuh pada QL Cosmetic Lip Cream Matte yang terdiri dari 6 warna dengan range yang luas, dan harganya sangat terjangkau hanya Rp 36.000 saja.

Kenapa aku bilang range warnanya luas? Kalau temen-temen sudah pernah melihat review lipstik ini diagung-agungkan oleh para blogger seantero jagat net, emang nggak salah, karena pilihan warna QL Lip Cream Matte ini walaupun hanya 6 warna, bisa mengakomodir kulit yang terang, sampai kulit yang warnanya lebih gelap. Jadi salah satu alasan kenapa aku suka adalah lip cream ini dirancang untuk semua skin tone, nggak hanya skin tone tertentu saja.

Ingredients:
Isododecane, Neopentyl glycol diheptanoate, Hydrogenated polyisobutene, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Ricinus communis seed oil, Aluminium starch, Octenylsuccinate, Silica, Glyceryl behenate / Eicosadioate, Silica dimethyl silylate, Hydrogenated polycyclopentadiene, Jojoba esters, Helianthus annuus seed wax, Tocopheryl acetate, Mica, Titanium dioxide, Polyethylane, Phenoxyethanol, Copernicia cerifera wax, Methylparaben, Parfum, Propylparaben, Acacia decurrens flower wax, Polyglycerin-3, Tocopherol, Tin oxide.


Packaging
Kemasan lip cream ini berbentuk tabung tanpa kotak, dengan segel plastik rapat. Jadi pastikan ketika membelinya masih tersegel plastik ya. Kemasannya berwarna bening kombinasi hitam dengan logo khas QL yang tidak berubah dari jaman underarm-nya. Nah, yang aku suka bagian bawah dan badan kemasannya transparan sehingga bisa melihat warnanya tanpa repot membukanya, cocok buat yang sering terburu-buru dandan, nggak ada lagi cerita salah bawa warna lip cream. Keterangan produknya ada di segel, ada juga yang berada di kertas di balik segel, mungkin tergantung batch produksi ya, yang pasti ingredientsnya hilang ketika segel dibuka. Sayangnya bagian expired date tercetak dengan tinta yang kurang kuat, beberapa ada yang terlepas bersama segel ketika dibuka. Semoga ke depannya bisa lebih diperbaiki lagi untuk tinta cetakan expired date lebih kuat, di batch berikutnya.





Aplikatornya menurut saya sedikit keras dan kaku, namun tidak masalah masih bisa berfungsi sebagaimana mestinya, dan bulu aplikatornya terasa masih lembut dan mudah dalam mengaplikasikan produk ke bibir. Yang aku suka gagang lip creamnya kuat, dan aplikatornya tidak bergoyang dari gagang (ya kaku itu tadi), jadi kalau dibawa untuk dandan di mobil lebih presisi ya.


Tekstur
Pertama kali mencoba, teksturnya terasa cair, dan encer, tapi nggak receh. Gimana ya hahaha, pokoknya cairnya masih enak gitu. Pas diaplikasikan ke bibir kelihatannya seperti tidak menutup, tapi setelah dibiarkan kering warnanya jadi bagus. Enaknya juga kalau tekstur encer ini di bibir tidak terasa berat, nggak glazing dan nggak coating gitu rasanya, jadi nempel alami bersatu padu dengan bibir pemirsa.

Wanginya vanilla ringan, sama sekali tidak ada aroma lebay, jadi aku rekomen QL Lip Cream ini buat yang nggak demen lisptik dengan aroma menyengat. Bahkan nggak ada sama sekali bau-bau kimia, juara deh.

Aku mengira awalnya lip cream ini bakalan lama keringnya, ternyata set-nya lumayan cepet, nggak sampe satu menit juga udah kering. Nah pada saat sudah kering daya tahannya cukup bagus, dipakai makan berat tidak transfer, hanya luntur dengan elegan, nggak cracky di bibir. Oiyah, buat bibir yang kering sebaiknya sebelum pakai lip cream ini, pakai lip balm dulu ya. Pakai lip balmnya juga nggak usah sampai glazing atau berkilau, asal bibir terasa lembab saja sudah cukup menurut aku, karena lip cream ini nggak bikin kering parah kok.

Hasil akhirnya lumayan dead matte, dan bagus. Ya bagus aja, apalagi dibandingkan dengan harganya yang super terjangkau. Sejujurnya aku itu nggak terlalu pusing nama lip creamnya, formula, dan lain-lain. Asal ngeset-nya bagus, ya udah bagus aja. Walaupun dead matte di aku nggak ada rasa mencengkeram bibir ya, jadi asiklah ini buat harian.

Berikut ini warna-warna lengkap dari QL Lip Cream Matte dari kanan ke kiri:
21 Peach Angel
22 Pink Me
24 Nudy Classic
25 Nude Brown
26 Flaming Rose
27 Exotic Red
28 Apple Berry
29 Sugar Plum


21 PEACH ANGEL
Peach Angel ini warna pick pucat yang mute, dan cocok digunakan untuk warna kulit terang. Di aku, warna ini walaupun kelihatannya pucat masih masuk, apalagi jika ditambah riasan mata. Buat beberapa orang yang kurang pede dengan warna terang ini, saran aku warna ini diaplikasikan sebagai base lipstik dengan cara di-taptap saja, atau diratakan sedikit dengan jari, karena warna pinknya yang pucat ini bakalan menambah tone warna bibir, mencerahkan, sehingga bibir saat ditimpa warna lain jadi lebih bagus.


22 PINK ME
Ini warna favorit aku, karena pinknya pas banget dengan wajah aku, baik dengan atau tanpa makeup, dan bikin wajah kelihatan fresh. Karena ini warna aman, buat penggemar pink bakalan cocok banget sehari-hari pakai warna ini karena bisa dibilang warna bibir banget yah.


24 NUDY CLASSIC
Warna ini pada saat diswatch di tangan kelihatannya bakalan coklat nude gitu, ternyata pada saat dipakai di bibir ada hint orange sedikitttt, tenang saja nggak bakalan orange banget kayak di foto aslinya bagus juga ini. Buat yang tidak suka pink tapi masih mau kelihatan pakai lipstik, warna nudy classic ini cocok dipakai setiap hari.


25 NUDE BROWN
Dibandingkan warna nudy classic, warna nude brown ini sebetulnya hampir mirip, namun lebih banyak hint orange dan brown-nya, dan menurut aku warnanya juga lebih bold sehingga cocok dipakai sama kulit yang lebih berwarna.

Warna-warna no 21 sampai 25 ini menurut aku termasuk warna aman, jadi kalau nggak suka pakai bibir merah bisa cobain warna di range ini, sedangkan buat penggemar ombre lips warna range ini must have banget karena ombre lips butuh base lipstik warna terang supaya terlihat lebih catchy.

26 FLAMING ROSE
Flaming Rose ini warna merah yang paling cerah di antara range warna 26 sampai ke 29 QL Lip Cream. Bisa dibilang merah cabe, dengan sedikit hint orange. Kecil-kecil cabe rawit gitu yah hehehe. Aku suka warna ini karena bisa dipakai dengan santai, mau full lips, atau cuman dioles tipis-tipis aja warnanya udah keluar. Warna ini juga instan banget bikin wajah kelihatan beda, tolong abaikan muka aku yang galak ya, emang aslinya begitu mo gimana lagi.


27 EXOTIC RED
Warna merah yang beneran merah, hahaha apa yah...aku juga agak bingung mendeskripsikannya, tapi ini real red gitu. Cantik, nggak lebay, merahnya classic ala ala Holywood gitu deh. Aku suka pakai warna yang ini karena instan bikin wajah kelihatan cerah, bikin mood membaik di kantor, dan kerjaan cepat beres hahaha.


28 APPLE BERRY
Ini warnanya ratu jahat musuhnya putri salju tapi pada saat dipakai itu cantik, anggun, berkelas. Kalau bisa dibilang ini warna royal red dengan hint maroon gitu. Biasanya warna-warna ini hanya dimiliki oleh lipstik mahal, dan ternyata warna ini pigmentasinya juara, sekali ulas sudah keluar warnanya dan buildable. Aku suka juga warna ini karena kontras banget dengan wajah, bold, dan keren.


29 SUGAR PLUM
Ini warna pink yang diinjeksi dengan ungu dan mauve, jatuhnya soft purple gitu ya di aku. Enak aja ngeliatnya, warna ini kayaknya masuk di occasion apapun. Bakalan jadi favorit buat mixing warna. Oyah lip cream ini kalau dicampur warnanya bagus loh, soalnya kan teksturnya yang cair itu enak bikin campur-campur, dan pas selesai dioles masih encer, nggak deadly matte yang cracky gitu.


Daya Tahan
Aku mengetes ini dengan 2 warna sekaligus, karena aku tidak terbiasa pakai hanya 1 warna lipstick. Ini perpaduan warna no 22 dan no 28, bagus kok gradasinya, nggak terlalu bold, dan aman dari pertanyaan suami: kau pakai lipstik apa itu? Hahaha. Yang di luar dugaan lip cream ini awet dari pagi sampai malam, padahal kondisi ya dipakai dengan normal, makan, minum, tanpa touchup. Worth banget ya harganya cuman 36ribu dengan performa sejossgandoss ini.

Ini foto pagi hari pada saat baru dioleskan dan sudah set.
Aku pakai shade PINK ME dan APPLE BERRY


Ini foto malam hari, tentunya setelah dipakai makan minum normal, warnanya masih aja segini-gini, tanpa touch up, tanpa apply ulang, cuman sisa berminyak aja karena ini fotonya diambil setelah makan. Ketjeh ya!


Ternyata warnanya masih tahan sampai malam! Ya kalau fading sedikit harap maklum, justru lipen yang nggak luntur sama sekali itu entah apa bahan dasarnya. Fadingnya juga cantik, nggak lebay, nggak pecah-pecah di bibir, cocok banget harganya murah dan kualitas bagus untuk harga segini.

Yang aku suka
1. Harganya murah cuma Rp 36.000
2. Range warna luas
3. Awet di bibir
4. Tidak membuat bibir kering

Yang aku kurang suka
1. Encer pas diratain harus beberapa kali
2. Tinta exp date terkelupas saat plastik dibuka

Produk QL bisa diperoleh di:
 

See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

Review QL Cosmetic Lip Cream Matte All Shades Review QL Cosmetic Lip Cream Matte All Shades Reviewed by Innova Carolina on 5:01 AM Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.