recent posts

banner image

Review Popok Genki! Moko Moko Pants Ukuran L




Ibu-ibu dengan anak setengah bayi itu tidak bisa lepas yang namanya diaper, atau popok sekali pakai. Cerita sedikit, jadi kapan sebaiknya bayi mulai pakai popok sekali pakai? Kalau berdasarkan pengalaman saya, kedua anak saya begitu lahir ke dunia sudah dipakaikan popok sekali pakai. Wah, masih bayi banget? Iya, lalu saya dihajar sama ibu-ibu idealis.

Hehe, jadi begini, saya juga punya pandangan sendiri mengapa saya sangat memuja popok sekali pakai alias pospak ini. Pertama, saya melahirkan di rumah orang tua saya, jadi begitu bayi saya lahir dulu ya saya nggak mau ngerepotin orang tua saya alias embahnya si bayi, sehingga saya memutuskan langsung memakaikan bayi dengan pospak begitu lahir. Kedua, ya itu saya males ribet, buat saya quality time sama bayi itu singkat jadi saya mau skip saja saat-saat mencuci popok kain. Apalagi saya anti banget dengan mitos bahwa pospak bikin iritasi, sekarang teknologi udah canggih kan, nggak mungkin perusahaan membuat produk pospak se-careless itu.

Sampai sekarang anak kedua saya Hannah setiap hari masih memakai pospak ini, juga di saat tidur malam. Seharian pakai popok, kadang ada yang nyinyir ya, emang pantatnya nggak iritasi? Yeee, enggak keles kalo udah ketemu popok yang pas. Memang mencari pospak yang pas dan cocok itu gampang-gampang susah, kadang ada yang sudah cocok namun ternyata harganya mahal, atau kadang malah susah dicari di minimarket. Nah di postingan kali ini saya mau review satu brand popok yang keberadaannya baru saya tahu (ternyata produknya baru), namun sangat mudah ditemui di minimarket, yaitu Genki Moko Moko Pants.




Packaging
Kemasan Moko Moko Pants ini simple dengan plastik bag yang bergambar bayi dan tulisan yang terlihat jelas dari kejauhan. Warnanya juga lumayan berbeda dengan brand lain sehingga nggak siwer pas lihat di rak minimarket, penting nggak penting sih buat saya, tapi kalo buat bapak-bapak penting banget karena jelas beda sama yang lain, jadi dijamin nggak akan salah belinya.
Yang saya punya ini kemasan ukuran L dengan isi 17 ini muat digunakan untuk anak dengan berat badan 9-14 kg.





Tekstur
Saya kira tadinya bakalan gede dan bulky, ternyata pas dibuka isinya popoknya tergolong sedang, tidak terlalu tebal dan nggak tipis juga. Sejujurnya saya bukan penyuka popok tipis, takutnya bocor di samping. Pengalaman beli pospak yang tipis, kalau pup itu baunya ke mana-mana dan nembus aromanya sampai ke celana luar.





Saat Dipakai
Tertulis dengan jelas di popoknya untuk bagian depan karetnya yang warna biru. Keterangan ini harus dan wajib banget ya kalau buat saya, karena biasanya ukuran pakai memakaikan popok ini saya serahkan ke asisten rumah tangga. Lah, sayanya ngapain? Tentu saja menemani mereka main setelah anak-anak saya bersih dan wangi. Tetap, walaupun urusan ganti popok dikerjakan oleh ART, semuanya harus di bawah pengawasan saya. Oiya, Moko Moko ini pas dipakai nggak nyeplak di pinggang, dan karetnya juga nyaman. Taunya dari mana? Setelah ganti popok, cek di pinggang nggak ada bekas merah, berarti buat Hannah aman, tidak bikin gatal dan drama popok yang nggak perlu.




Performa
Terlepas dari desain lucu dan harganya, paling penting buat saya adalah popok yang staying powernya lama. Saya sudah mencoba ke Hannah, popok Moko Moko ini tahan selama kurang lebih 3-5 jam dengan kondisi pipis normal. Buat malam hari gimana? Nah, untuk pemakaian malam hari, pipis bayi berbanding lurus dengan seberapa banyak bayi minum susu sebelum tidur. Buat Hannah yang minum susunya sekitar 150ml, dipakai malam hari pun bertahan dengan baik, tidak ada drama bocor ke samping. dan pagi hari kondisi memang lebih gembung dibandingkan pemakaian siang, namun tetap kering. Dicoba untuk siang dan malam hari ke Hannah nggak ada masalah iritasi.
Satu lagi yang perlu diperhatikan, performa pospak saat bayi pup. Menggunakan Moko Moko ini pupnya aman tertampung di popok, tidak drama pup berhamburan keluar, jadi dibawa jalan ke mana-mana pun tenang. Satu lagi, bau pupnya nggak nyebar banget karena bahan popok Moko Moko ini cukup bagus menyerap bau.



Harga
Dijual seharga sekitar 30ribuan untuk size L dengan isi 17, jatuhnya sekitar kurang dari 2rb rupiah. Buat saya sih harga nggak terlalu masalah, selama sebanding dengan kualitas ya.

Singkat cerita, setelah mencoba beberapa kali popok Moko Moko Pants ini ternyata lebih bagus dari perkiraan saya. Awalnya saya sempat underestimate, kirain nggak bagus, ternyata cukup bagus, dan enaknya kalo sudah cocok sama merk ini gampang banget beli di minimarket terdekat. Efeknya sendiri dengan bayi cocok sama Moko Moko Pants ini, otomatis jadi senang, minim tantrum karena efek iritasi pantat, dan saya jadi nggak khawatir lagi urusan perpospakkan.




- Tekstur yang sedang, tidak terlalu tebal dan tipis.
- Bisa dipergunakan di malam hari.
- Mudah dibeli di minimarket.
- Tidak ada drama bocor samping.
- Pup tidak berhamburan

Minus:

- Belum ada kemasan yang lebih besar

See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

Review Popok Genki! Moko Moko Pants Ukuran L Review Popok Genki! Moko Moko Pants Ukuran L Reviewed by Innova Carolina on 2:09 AM Rating: 5

1 comment:

  1. Saya baruuuuu banget tahu ada merk ini karena jalan2 di minimarket. Penasaran banget pengen nyoba makanya nyari2 review. Trm ksh banyak reviewnya ��

    ReplyDelete

Powered by Blogger.