Saturday, February 17, 2018

4 Barang Wajib Penunjang Pekerjaan yang Saya Bawa Saat Travelling



Saya yakin banyak di antara kita yang melakukan double, triple, bahkan multiple job, seperti yang saya lakukan selain sibuk ngeblog saya juga aktif berjualan online di beberapa platform e-commerce dan marketplace, serta menjalankan usaha jasa import.

Konsekuensinya jika memiliki banyak usaha, maka waktu liburan di mana biasanya penuh dengan feed lucu di social media, buat saya liburan jadi waktu bekerja di malam harinya setelah seharian jalan-jalan bersama keluarga.

Kenyataan seperti ini membuat saya sering terbirit-birit ke mana-mana, termasuk membalas chat customer dan mengerjakan blog sesuai deadline. Walaupun hampir setiap kali berjumpa dengan kemepetan, saya pribadi bersyukur karena dengan begini saya bisa tetap jalan-jalan sambil bekerja.

Di postingan kali ini saya mau share apa saja yang saya bawa selama travelling dan kegunaan barang-barang pengisi tas saya.

1. Laptop
 Ini sudah jelas dan pasti, ke mana pun saya pergi, selain membawa baju dan perlengkapan anak yang seabreg-abreg, saya juga menyiapkan laptop, karena selain blogging, saya juga punya kesibukan mengurus toko online dan toko jasa yang sampai saat ini masih aktif berjalan.

2. Kalkulator. 
Wah, hal ini biasanya banyak dipertanyakan kenapa musti membawa alat penghitung ini padahal di handphone juga sudah ada kalkulator. Hehe, buat saya demi kenyamanan banget, karena banyak yang chat tanya harga di ponsel saya sedangkan jika membalas pertanyaan tentang “harga” itu agal ribet buat saya  kalau saya harus berpindah tab di ponsel dari chat ke kalkulator. 
Jadi menggunakan real kalkulator is a must, demi kelancaran membalas pertanyaan harga dari customer. Untuk urusan kalkulator saya mempercayakan pada Casio My Style yang saat ini memiliki banyak pilihan warna sehingga membuat meja kerja saya lebih colourful. Yang saya suka selain mudah membelinya, colourful calculator dari brand Casio ini selain nama brandnya sudah reliable dan tidak diragukan lagi kegagahannya, pastinya juga awet dan sekarang makin lucu, cocok buat dibawa bepergian maupun disimpan di travel bag karena ukurannya yang pas, tidak telalu besar dan tidak terlalu kecil.



Kalkulator Casio yang lucu ini aku beli di Matahari Mall, tentu saja di sana free ongkir, dan ada kode promo yang bisa digunakan juga kalo mau order.


CASIOBLOGQS12L82


BELI CALCULATOR CASIO DI SINI YA.

3. Token
Kalau bepergian jauh dan tiba-tiba ada transaksi online yang memerlukan refund, atau pembelian barang, bawa token minim ribet dibandingkan melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit.

4. Gadget
Yang ini tidak boleh ketinggalan, karena sembari jalan-jalan ke tempat wisata saya juga masih terkadang membalas chat customer, jadi yaaa begitu deh, memang kelihatannya tiada waktu tanpa gadget, tapi percayalah bahwa gadget ini penting banget.

Overall, jalan-jalannya ibu bekerja seperti saya memang nampak ribet dan bulky, sehingga terkadang saya memilih untuk melakukan light travelling, khususnya jika pergi ke destinasi dekat. Nah, ke tempat yang dekat-dekat biasanya saya memilih untuk menaggalkan laptop dan token, sehingga saya hanya membawa gadget dan kalkulator saja. Apalagi buat foto-foto desktop of the day kalkulator pilihan saya dari Casio sangat lucu dan colorful hehe, kadang saya jadi hamba sesuatu yang berwarna juga loh.




See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...