recent posts

banner image

Jastip Closed! Pond's BB Powder Sudah Masuk Indonesia + Review

Salah satu barang yang hits di kalangan beauty vlogger adalah Pond's BB Magic Powder yang biasanya didapat dari jasa titip barang Thailand. Dilihat dari kacamata bisnis, jualan ini untungnya banyak. Harganya sekitar 10-15 ribu di Thailand dan dijual di Indonesia pas awal booming bisa 50 ribu.

Banyak juga yang nanya ke saya, namun saya memang tidak handle barang kosmetik. Selain ilegal, saya juga nggak mau nanti melangkahi BPOM. Saat itu barang ini belum ada BPOMnya.

Berhubung sekarang saya punya barangnya, jadi mau review juga enak karena barangnya yang resmi juga sudah masuk ke Indonesia. Terus apa bedanya yang keluaran Thailand dan keluaran Indonesia? Sama saja, cuman ada stiker BPOM lah.

Fokus sama review bedaknya saja yah, soalnya kalo BPOM dan non BPOM mah saya nyerah, daripada ngurusin yang branded gini mendingan suruh BPOM ngurusin krim abal-abal yang nggak habis-habis dan edukasi korban kosmetik abalan di luar sana.

Packagingnya si Pond's ini mirip kayak bedak bayi, tapi versi kecil. Ujungnya kalau mau keluar ya diputar, kayak bedak bayi. Lucu aja, pas di kantong, tapi menurut saya tidak praktis dibawa. Kenapa? Karena tidak ada kacanya, dan pakenya lebih enak pakai brush.



Jadi cara saya pakai ya dituangkan ke telapak tangan, lalu dengan brush disapukan ke wajah. Nggak ada kaca, ngga ada brush bawaan, ngga ada apapun. Namanya juga bedak murah, jangan berharap terlalu banyak. Sudah bagus sekarang ada resminya.

Warna bedaknya beige, dan konon ada glitternya. Kalau sepenglihatan saya nggak tau glitternya di mana, saya anggap sih just beige saja yah. Pas dipegang tuh halus banget butirannya jadi dipakein ke wajah enak, menyatu saja, kayak belahan pantat jiwa.



Ini before afternya:

BEFORE

WARNA BEDAKNYA SAAT NEMPEL KE WAJAH. TIDAK PUTIH

AFTER


Di wajah saya, bedak ini lumayan bisa menutup pori, tapi memang bukan untuk full coverage ya. Untuk makeup artist mungkin kurang cocok karena bedak ini ringan, kurang strong untuk heavy duty makeup. Kalau buat harian sih sudah cocok banget kok, apalagi harganya kan murah juga.

Ketahanannya bagaimana? Buat saya untuk setting powder foundation masih bagus, bisa tahan sampai sore. Namun kalau mukanya berminyak ya tetep mengeluarkan minyak seperti biasa, bukan bedak yang bisa nahan minyak sampe matte kayak Innisfree gitu.


Tapi menilik harganya cuman 25.000 saja, ya value for money banget. Daripada pakai bedak bayi mendingan ini sih ke mana-mana.

Oh iya satu lagi, bedak ini wangi. Kalau beberapa vlogger bilang wanginya menyengat, buat saya wanginya enak, dan memudar saat digunakan. Sama sekali tidak mengganggu, malah saya suka ya. Emang saya suka yang wangi-wangi juga sih.

Yang saya suka:
1. Murah
2. Warnanya beige, tidak putih saat dipakai
3. Halus butirannya

Yang saya kurang suka:
1. Tidak membuat riasan jadi matte (lebih ke dewy), jadi cocok untuk kulit normal
2. Butirannya kalau jatuh terlihat warnanya


Produk yang saya pakai:
Makeover Eyebrow
X2 Softlens, review di sini
Foundation Maybelline Fit Me Matte 220, review di sini
Maybelline Powder Mattes, nude + almond, review di sini
Extension bulmat dari Mixnmax

Sekian review kali ini, kapan-kapan saya juga kepengen bikin tutorial simple look kayak gini deh.


See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

Jastip Closed! Pond's BB Powder Sudah Masuk Indonesia + Review Jastip Closed! Pond's BB Powder Sudah Masuk Indonesia + Review Reviewed by Innova Carolina on 10:44 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.