recent posts

banner image

Sorella Menepis Mitos Bra Berkawat Sebabkan Kanker

Tanggal 17 Juli 2018 saya bersama teman-teman blogger dan media berkesempatan datang di event Sorella yang bertajuk Spark Your Real Beauty, yang berlokasi di Skye Bar & Restaurant.



Mengusung filosofi inner beauty, Sorella percaya bahwa wanita yang cantik itu adalah dari dalam hati, berpikiran positif, rendah hati dan peduli terhadap sesama.

Berdasarkan filosofi ini juga SORELLA peduli dan berkomitmen penuh mendukung dan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan wanita akan kanker payudara. Karena kanker payudara bukan main-main. menurut survey WHO, 1 dari 8 wanita di negara berkembang telah menderita kanker payudara. Oleh sebab itu diperlukan berbagi pengetahuan mengenai gejala kanker payudara dan kesadaran melakukan deteksi sedini mungkin ( SADARI ).



Penjelasannya ada di bawah, terkait apakah benar mitos bra berkawat menyebabkan kanker???

Di talkshow ini dibuka dengan narasumber pertama yakni dr. Ardiansjah Dara Sjahruddin yang merupakan seorang Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan, atau yang biasa disapa dr. Dara, yang berpraktek di Rumah Sakit Siloam TB Simatupang di Cilandak, Rumah Sakit MRCCC Siloam Hospitals Semanggi dan Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus . Dari team Sorella juga menghadirkan Ibu Enny Imran sebagai Senior Brand Manager Sorella, serta Ibu Agnes Dewi Marketing Manager PT Megariamas Sentosa.



Dr. Dara mengemukakan pentingnya memilih bra yang tepat untuk kesehatan payudara. Bahkan sekaligus menepis mitos bahwa bra berkawat menyebabkan kanker, hal itu tidaklah benar, justru bra berkawat yang malah mampu menopang bentuk payudara dengan baik. 

Terkait kanker, memang harus ada pemeriksaan payudara secara berkala (jadi bukan semata-mata karena bra). Pemeriksaan payudara sendiri (SADARI) dilakukan dengan menggunakan tangan dan penglihatan untuk memeriksa apakah ada perubahan fisik pada payudara. Proses ini dilakukan agar semua perubahan yang mengarah pada kondisi yang lebih serius dapat segera ditangani. Pemeriksaan payudara sendiri umumnya bertujuan untuk mengetahui bentuk payudara normal, menyadari ada tidaknya perubahan pada payudara, dan agar perubahan apa pun dapat segera dikonsultasikan dan tidak terlambat ditangani. Dengan deteksi dini payudara, banyak wanita berhasil selamat dari kanker payudara.

Beberapa varian bra Sorella yang ditampilkan selain yang dikenakan di model, semua bra didesain dengan warna menawan dan cantik


Bagaimana Cara Memeriksa Payudara?
Waktu terbaik untuk melakukan SADARI adalah beberapa hari setelah periode menstruasi berakhir, dengan mengangkat tangan dan meraba bagian payudara sampai ke area puting, lebih baik lagi jika di depan cermin supaya bisa terlihat. Bagi yang kesulitan bisa dengan bantuan suami.

Jika teraba ada benjolan atau mencurigakan memang sebaiknya dicek kembali ke dokter. Jadi sekali lagi, bukan semata-mata karena bra, itu sebabnya pemilihan bra harus tepat. Pada masa menyusui juga terjadi perubahan bentuk payudara, diperlukan adanya "update" ukuran bra supaya bisa tetap menopang bentuknya.

Ini sekaligus menjawab pertanyaan salah satu peserta bahwa menyusui tidak menyebabkan payudara turun dan kendor, apabila dengan pemilihan bra yang tepat karena bisa mensupport bentuk payudara.

Setelah perbincangan dengan ketiga narasumber usai acara dilanjutkan dengan Trunk Show, jadi produk Sorella langsung dikenakan oleh model. Yang ditampilkan di show ini ada 3 produk Sorella, yakni bra set, body contour dan nightwear. Kalau ditanya, semuanya bagus dan saya suka, apalagi beberapa produk Sorella juga saya pakai karena memang sudah langganan sejak dulu.

Nah, supaya lebih afdol saya juga tampilkan foto-foto produk yang dipakai oleh model




Ini adalah sebagian foto dari bra dan shaping wear Sorella yang ditampilkan oleh model

Kelebihannya apa saja?
BODY CONTOUR merupakan koleksi premium dari Sorellayang terdiri dari Bra set dan Body Shaper. Produk ini memiliki efek push up namun tidak mengesampingkan kenyamanan dan kesehatan payudara.

Kelebihan lain dari Body Contour bra set :
1. Desain sedemikian rupa untuk merampingkan lemak sekitaran payudara
2. Breathable cup dengan busa yang sangat lembut.
3. Kawat yang nyaman.
4. Desain lace yang kekinian.

Untuk koleksi Body Shaper dari BODY CONTOUR kali ini Sorella menampilkan 3 koleksi :
1. Secret Perfection : mengandung bahan bamboo charcoal yang anti bakteri
2. Sensual curve : design high-tech, bahan yang tipis sehingga nyaman untuk dipakai sehari-hari namun tetap stay shape.
3. Inner Secret : Seamless, dan mengandung nano liquefied titanium yang baik untuk kesehatan.

Untuk SORELLA Nightwear semua desainnya bagus dan tidak terlalu vulgar, namun tetap cantik dipergunakan.



Dengan bahan premium dan kenyamanan tinggi, tidak heran Sorella bertahan dari 1974 dan berhasil memenangkan berbagai penghargaan, dengan lisensi di bawah naungan PT. Megariamas Sentosa.

Saya sendiri sudah pernah mencoba beberapa shapewear Sorella yang mudah dibeli di mall di Jakarta, semakin yakin bahwa pilihan saya tidaklah salah, apalagi dengan perkembangan produk baru yang berdesain bagus dan cocok untuk saya (push up effect).

Trunk Show yang merupakan acara reguler Sorella ini memang baru pertama kali saya datangi, dan menurut saya acaranya sangat menarik karena selain show product-nya, juga dikemas dengan talkshow edukatif serta interaktif. Yang dibahas juga sangat bermanfaat terutama untuk ibu-ibu muda yang baru melahirkan, menyusui, serta wanita aktif yang concern terhadap kesehatan payudara serta kenyamanan dalam memilih pakaian dalam.

Khususnya kaum mama muda milenials kini memperhatikan berbagai faktor dalam memilih pakaian dalam, di mana jaman dulu hanya memperhatikan fungsinya saja, sekarang selain dari pada fungsi juga warna, desain, model, dan mudahnya membeli produk, seperti Sorella yang mudah didapatkan di berbagai mall di Jakarta (karena saat ini saya domisili di Jakarta ya).

Tidak salah memilih brand Sorella karena memang nyaman, ditambah brand yang sudah established ini juga aktif mendukung breast cancer survivor di Indonesia.

Akhir kata, acara ini ditutup dengan kemeriahan door prize dan makan malam dengan view yang menarik. Thank you for having me!



See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

Sorella Menepis Mitos Bra Berkawat Sebabkan Kanker Sorella Menepis Mitos Bra Berkawat Sebabkan Kanker Reviewed by Innova Carolina on 2:32 AM Rating: 5

4 comments:

  1. wah informatif banget nih infonya, nice share mamanda

    ReplyDelete
  2. sorella ini bra yang aku suka dan emang yang aku pake juga ada kawatnya. . Alhamdulillah kalo bra kawat bukan yang bikin kanker. m

    ReplyDelete
  3. Wahh cc seneng banget bisa dtg ke acara ini, seru bgt ya acaranya ehehhee

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  4. beberapa bra yang saya punya merek sorella.. kebanyakan saya pakai bra sorella untuk daily activity, karena bahannya bikin nyaman .. keren nih eventnya mba :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.