recent posts

banner image

Mencoba Duplair Clear Moist Lotion untuk Kulit Kusam

Perubahan cuaca yang cukup ekstrem belakangan ini berpengaruh tidak hanya pada jemuran saya, namun juga kulit wajah. Jadi, jika bulan-bulan lalu kulit wajah saya lebih berminyak, di musim hujan ini malah cenderung kering dan kusam. 

Kondisi kulit yang kusam ini tidak bagus dilihat dan jika dipakaikan makeup itu jadi kurang menempel. Aplikasi makeup kurang maksimal jadinya.

Yang enak itu kalau kadar kelembaban kulit di batas normal, tidak over kering dan over hydrate. Kulit yang kusam tu kelihatan cenderung lebih gelap, dari dekat kasar, dan dipegang juga kurang enak.

Penyebab kulit kusam ini kalau di saya, antara lain kurangnya gizi yang seimbang, kurang minum air, ditambah pola tidur yang buruk which is saya sering begadang dan bangun jam 6 pagi dalam kondisi mengantuk.

Nah, sambil memperbaiki pola minum air dan tidur yang benar, saya juga ganti skincare yang khusus untuk kulit kusam, apalagi di kondisi kulit yang sudah senior ini (saya sudah kepala 3) maka kelembaban yang dibutuhkan tentunya lebih dibandingkan kulit yang masih remaja. 

Skincare yang saya masukkan ke dalam perawatan rutin harian ini adalah Duplair Clear Moist Lotion. Duplair ini merupakan skincare asal Jepang yang sudah lumayan established di negara asalnya.


Info dari web:

Manfaat
Memulihkan kulit kusam, berfungsi sebagai whitening yang mencerahkan kulit, menyamarkan flek, juga merangsang pertumbuhan kolagen. Sangat bagus digunakan pada pagi hari, Karena kandungan antioksidan yang tinggi dapat mencegah radikal bebas. Sangat aman dan ramah di kulit.

Kandungan
Arbutin, Hydrolyzed collagen, soluble collagen yang diperkaya dengan vitamin C dan ekstrak botani. Mudah menyerap dengan sempurna ke kulit dan menembus kedalam stratum korneum agar kulit tetap lembab lebih lama. Tidak mengandung pewangi, pewarna, surfaktan atau minyak mineral.

Cara Pemakaian
Tuangkan secukupnya di telapak tangan Anda lalu oleskan pada wajah Anda dengan lembut dan merata.

Ukuran: 500ml

Terus yang saya suka, Duplair ini kemasannya besar 500 ml sehingga mau pakai agak banyak pun juga tidak sayang.

Kemasan
Botolnya simple dengan tutup putih yang semuanya transparan, jadi enak melihat isinya masi banyak atau enggak ya. Apalagi saya suka boros jika masih banyak suka saya pakai di seluruh badan. Sayangnya di botol tidak tercantum bahasa Indonesia, jadi harus simpen brosur yang didapatkan dari pembelian. Oh iya bisa beli di websitenya di https://www.duplair.id/product/duplair-clear-moist-lotion/ dan juga jika mau beli offline tersedia di Tokyo Belle, Ciel Sowal Salon (radio dalam), Lond Tokyo, Century (apotek).


 

Tekstur
Teksturnya itu dibilang cair banget kayak air sih enggak, namun iya 90% mirip air dengan warna putih susu dikiiiittt, which is no problem buat saya dan yang paling penting ini menurut saya bakalan cocok ya untuk kulit sensitif karena tidak ada wangi-wanginya.


Hasil di Kulit
Pertama kali saya coba di tangan, itu enak, menyerap dan tidak ada sensasi greasy, lengket, bahkan saya pakai 2 layer juga nggak sticky gitu. Terus karena di tangan enak, saya pindah aplikasikan ke wajah ya, sama sih enak juga dan tidak lengket, yang pasti cepat menyerap jadi saya nggak perlu repot menunggu keringnya. 

Enaknya pelembab yang cepat kering ini saya bisa gerak cepat terutama jika buru-buru dandan, tidak repot menunggu skincare kering.

KONDISI KULIT SAAT INI

 SAAT DIAPLIKASIKAN, SAMA SEKALI TIDAK BERAT

 HASILNYA SANGAT RINGAN, JUST LIKE MY SECOND SKIN BUT MOISTED

Ya tidak heran kalau produk ini ternyata disukai ya menurut review, emang beneran bagus. Awalnya ya saya skeptis, sempat ngerasa paling ini produk biasa gitu, pas launchingnya 2017 lalu, rupanya memang Duplair sendiri mengedepankan bahan-bahan natural dengan harga ekonomis. FYI untuk produk ini harganya Rp 290.000 per 500 ml, dan 1 botol 500 ml itu banyak banget.


Saya sendiri menggunakan sekitar 2 -2.5ml untuk kulit wajah dan leher sekali pemakaian. Nah jika satu kali penggunaan katakanlah 2.5 ml saja (pakai takaran sendok obat batuk, itu bisa cover 1 wajah dan leher, bahkan lebih) maka 1 botol ini bisa bertahan selama 200x penggunaan. Jika sehari kita pakai sebanyak 2x saja (saya seringnya bolong-bolong kalau skincare) maka sudah bisa last long 3.3 bulan, which is very cheap dengan menggunakan produk berkualitas. Apalagi brand dari Jepang selama ini saya mencoba belum pernah tidak cocok, hehehe.

Bikin Jerawatan tidak?
Di saya sih enggak, gak tau jika di wajah lain. Jangan lupa, jika dipakai pada malam hari ya harus kondisi wajah udah clean (Duplair juga ada produk facial wash, ceki-ceki medsosnya saja). Dan keesokan paginya saya bilas saja seperti biasa. Efek paling cepat yang bisa saya rasakan adalah makeup jadi lebih enak, foundation juga menempel dan nggak cepat luntur.

Kesimpulannya sih sejauh ini saya masih love sama Duplair Clear Moist Lotion ini karena memang tidak menimbulkan jerawat dan komedo di wajah saya, serta tanpa wangi sehingga aman buat kulit yang sensitif sama perfume. Dan paling penting,,,harganya murah banget serta isinya banyak.

Plus:
1. Harganya murah dan isinya banyak
2. Tidak ada wangi
3. Efek melembabkannya works di saya

Minus:
Belum ada


Oh iya, Duplair ini juga tersedia untuk varian kulit kering dan berminyak. Untuk mendapatkan informasi tentang produk dan tips seputar perawatan kulit bisa langsung follow akun Instagram @duplair.id

 See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

Mencoba Duplair Clear Moist Lotion untuk Kulit Kusam Mencoba Duplair Clear Moist Lotion untuk Kulit Kusam Reviewed by Innova Carolina on 7:33 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.