recent posts

banner image

Review Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++

Beberapa waktu yang lalu saya menemani mama saya ke klinik. Problem terbesar beliau adalah flek melebar. Setelah dikonsultasikan sama dokternya, flek yang melebar ini bukan keturunan, ternyata karena bertahun-tahun di masa muda, mama saya tidak pernah pakai apa-apa terutama saat menerjang matahari alias beraktivitas di luar ruangan.

Flek yang melebar di wajah, ini nggak bisa serta merta hilang ternyata. Bukan sekali datang perawatan lalu sirna, tidak. Ternyata malah prosedur tindakan menghilangkan flek ini lumayan kompleks, dan tentu saja MAHAL.

M A H A L

Padahal dengan sederhananya, dokter tersebut berkata bahwa cara paling mudah untuk mencegah flek keluar adalah dengan menggunakan suncreen. Bahkan di dalam ruangan pun juga bisa terpapar sinar UV, dari jendela, dari lampu. Apalagi para youtuber yang bekerja dengan ring light, juga wajib banget pakai sunscreen.

Iya. S U N S C R E E N

Walaupun kelihatannya sepele, ternyata memilih sunscreen yang tepat juga membingungkan. Jadi selama ini skincare routine saya selalu memisahkan sunscreen dengan serum dan pelembab, sehingga mencari yang tidak "greasy", white cast, dan nggak bikin komedo itu gampang-gampang susah. Ketemu brand ini bagus nggak white cast, eh tapi bikin jadi kilang minyak. Terus ketemu brand satu lagi harganya murah dan looks promising, eh sayangnya bikin komedian.

Selama ini saya kerap berganti-ganti merek, baik yang lokal maupun luar negeri. Terus ketemu sunscreen yang cocok itu ternyata waw banget, jadinya mau saya share nih.

Suncreen yang sekarang lagi saya pakai itu Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++.



Tentang Biore
Biore adalah brand dari Kao Corporation yang lahir pada tahun 1980 di Jepang. Jadi brand ini sudah sangat lama dan established. Tahu sendiri standarisasi kosmetik dan kualitas di Jepang itu juga sudah terkenal, jadi soal kualitas nggak perlu diragukan lagi.

Kegunaan:
Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++ adalah pelindung wajah dan badan dari efek buruk sinar UVA dan UVB. Dilengkapi kandungan Aqua Micro Capsule yang memberikan sensasi sejuk di kulit, “mengunci” UV dan bertekstur ringan seperti air, sehingga mampu menjaga kelembaban kulit lebih lama. Terdapat juga kandungan Hyaluronic Acid & Citrus Essence untuk menjaga kulit tetap lembab dan segar tanpa rasa lengket karena mudah menyerap ke dalam kulit.

Cara Pemakaian :
Ambil secukupnya dan aplikasikan kepada wajah, dipakai saat beraktivitas diluar



Well mengenai packaging sih nggak terlalu jadi concern, as long as packagingnya jelas dan easy to use. Pertama kali mencoba, Biore UV Aqua Rich ini teksturnya ringan banget. Pas dipencet juga isinya nggak "mecotot" banyak tapi teratur rapi keluarnya, dan like lotion tapi watery.

Selain itu Biore UV sunscreen ini juga tahan terhadap keringat dan air, sehingga cocok untuk jemur-jemur cantik ke pantai.

Jadi pilih sunscreen tidak hanya asal ada SPF. SPF sendiri singkatan dari Sun Protection Factor, yakni memberitahu kita sebaik apa produk pelindung dari matahari bekerja. SPF ini ada nomernya, ada SPF 10, SPF 14, SPF 30, nah Biore ini mengandung SPF 50 which is cukup tinggi.

1 SPF melindungi kulit kita dari matahari selama 10 menit, jadi SPF 50 cukup untuk melindungi selama 500 menit! Tetap saja, sebaiknya terpapar di bawah sinar matahari jangan terlalu lama ya.

Enaknya, produk dengan SPF tinggi ini tidak perlu aplikasi sunscreen berulang. Jadinya lebih praktis, apalagi seperti saya jika sudah keluar kena matahari otomatis nggak inget re-apply sunscreen lagi.

PA++++ mengindikasikan proteksi terhadap UVA di mana semakin banyak +++nya artinya tingkat proteksi juga semakin baik.

Teksturnya ringan pas pertama kali saya coba, dan YES ini finishingnya tidak putih, sticky dan bikin muka berminyak. Saya coba beberapa hari, tidak membikin komedo juga, overall ya standar pakai sunscreen biasa gimana sih, semua juga sudah tau.

Ada beberapa alasan kenapa saya memilih Biore sebagai sunscreen untuk saat ini:
1. Tidak white cast
Salah satu ketakutan memakai sunscreen itu bikin white cast, putih putih geje di wajah, dan biasanya kelihatan pas di foto kayak bedak ketebelan. As you can see, before afternya sama sekali hampir nggak ada bedanya.

BEFORE





AFTER - nggak lengket dan white cast


2. Tidak membuat komedo
Ini kudu dicoba beberapa hari sih, yang pasti nggak bikin hidung terasa gatal karena komedo numbuh.

3. Tidak menambah jerawat
Sama kayak halnya komedo, sunscreen ini tidak menambah jerawat di saya.

4. Finishing santai, tidak minyakan
Sunscreen biasanya masuk di fase ketiga setelah serum dan pelembab, sehingga di saya menggunakan sunscreen ini dalam kondisi wajah yang sudah "lembab". Biore UV ini tidak menambah glossy dan cepat menyerap. Oh iya Biore ini juga mengandung water capsule  ( UV protection agent in water  capsule) jadinya itu yang membedakannya dengan sunscreen lain, nggak greasy dan watery texture.


5. Sudah masuk dan gampang dibeli di Indonesia
Tadinya saya beli ini PO Jepang tapi sekarang sudah bisa dibeli online dan offline, harganya sekitar Rp 115.000 well worth to buy mengingat memang pas dicoba bagus dan brand reputable.



beli di mana?
Drugstore (guardian, watsons)
E-commerce (Sociolla, Kao Official store tokopedia, JD.id, blibli, etc)





See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

Review Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++ Review Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++ Reviewed by Innova Carolina on 12:30 AM Rating: 5

1 comment:

  1. Setujuu, produk anti aging terbaik ya memang sunscreen! :D

    ReplyDelete

Powered by Blogger.