recent posts

banner image

Review Raiku Anti Aging Series

Beberapa waktu ini kondisi kulit saya berubah (lagi), dari yang sebelumnya kondisi kulit wajah kombinasi, sekarang menjadi kering dan warna kurang merata. Keringnya sih karena perubahan cuaca, terus warna yang tidak merata ini karena kemarin pas liburan sempat berjemur dan kepanasan. Tau sendiri, panasnya di Bali kan lumayan kuat hehe.

Pas betul, sekitar awal bulan Juli ini saya berkesempatan mencoba rangkain anti aging dari Raiku, yang juga bekerja sama dengan Clozette Indonesia.



Raiku ini brand mana?
Buat yang belum tau, Raiku ini brand lokal Indonesia yang fokus dalam mengembangkan rangkaian skincare-nya. Raiku sendiri menelorkan rangkain anti aging dan brightening, serta tak lupa juga memiliki varian cleansing. 

Saya pribadi tertarik dengan brand ini karena ya pastinya lokal, kalau sudah cocok bakalan mudah dibeli dan harganya juga tidak mahal-mahal sangat. Terus Raiku ini juga sudah tersertifikasi tentunya selain BPOM, juga halal MUI, juga standarisasi perusahaan yang lain yakni: GMP, UKAS, SGS, juga BV. Jadi dari sisi pebisnis, untuk mengantongi serangkaian setifikasi dan standarisasi tersebut butuh keseriusan tentu saja, ini yang saya senang biasanya brand seperti ini long term.

Yang saya sudah pakai ini ada 4 item dari Raiku, yakni krim pagi, krim malam, serum dan toner. Nah kita langsung saja ke reviewnya ya






1. ANTI AGING MORNING CREAM SPF 15 ( 40 gr )
Pertama kali yang saya lihat di anti aging ini adalah bahan aktifnya, antara lain: kolagen untuk menjaga kulit agar tetap elastis dan kenyal, Hyaluronic Acid dengan tekstur yang ringan, mampu mempertahankan kelembaban dan keremajaan kulit serta membuat kulit lebih halus dan lembut, milk untuk membuat kulit tampak cerah (senyawa laktosa), dan niaciamide yang merupakan jenis vitamin B, sampai saat ini masih tangguh sebagai pencerah dan menyamarkan noda.

Kombinasi bahan aktif ini menurut saya sangat menarik, apalagi sebagai brand yang tergolong baru tentu saja harus memiliki diferensiasi dibandingkan produk yang sudah ada di pasaran.

Kalau packagingnya secara desain sih dalam satu series ini identik semua ya, ala-ala watercolor painting gitu. Morning cream-nya sendiri menggunakan tube dan tersegel ya, jadi jika beli baru pastikan segel bagian dalam masih utuh.

Untuk teksturnya ini pas dikeluarin di tangan agak thick dan little bit creamy, pada saat diaplikasikan ternyata menyatu dengan baik di kulit, dan tidak tebal walaupun not looks watery. Tidak ada efek apa-apa saat dipakai pertama kali, dan wanginya sangat soft hampir tidak tercium sehingga ya sama sekali tidak mengganggu.


Ini tekstur morning cream-nya

Mudah diblend, dan tidak lengket

Aplikasi morning cream di wajah

Setelah diaplikasikan


Oh iya morning cream-nya ini sudah ada SPF 15, jadi lumayan banget masih ada sun protectionnya.

2. ANTI AGING NIGHT CREAM ( 40 gr )
Secara kandungan dan tube-nya sama dengan yang morning cream, bahkan terlalu mirip sih hehe. Yang membedakan, night cream-nya ini teksturnya lebih ke lotion. Dan yang saya suka diaplikasikan mudah serta tidak lengket.


Saya pribadi senang dengan tekstur yang santai dan tidak lengket, karena pada saat layering jadi enak, dan masih bisa dipakai bersamaan dengan skincare lainnya.

Ini tekstur night cream-nya

Aplikasi night cream di wajah

Setelah diaplikasikan, tidak kelihatan berminyak, tidak menambah kilau wajah berlebihan.


3. ANTI AGING SERUM ( 30 ml )
Serumnya mengandung milk juga jadi jangan heran serum yang biasanya warnanya bening, di sini warnanya putih susu. Packagingnya tidak bening, sayang sekali sehingga harus mengecek manual kalau mau tahu isinya masih banyak atau nggak, but its ok not a big problem.

Tekstur serum ini juga masih tergolong light, walaupun kelihatannya agak kental ya, pada saat diaplikasikan juga tidak lama kemudian terserap.



Setelah aplikasi serum dan cream, di saya butuh waktu sekitar 2-3 menit untuk bisa terserap sempurna.

4. ANTI AGING TONER (100 ml )
Tonernya favorit saya dari semua produk Raiku, karena tonernya lumayan bagus mengangkat sisa kotoran. Saya paki setelah cuci muka, masih ada sisa kotoran di kapas, tanpa rasa perih. Karena nggak perih atau sensasi apapun di wajah, toner Raiku ini cocok untuk dicoba apalagi bagi pemula skincare, karena ya sama sekali tidak perih, bahkan di saya walupun digosok berkali-kali. 

Progress pemakaian:
Masalah yang terutama di saya belakangan ini adalah kulit yang terbakar matahari saat liburan, sehingga ya jadi agak kemerahan dan warna kulit kurang merata. Untuk bekas jerawat masih dalam tahap moderat, tidak terlalu ganas. 

Gambar yang paling kanan adalah kondisi terkini setelah penggunaan selama 8 hari.


Di sisi samping ini terlihat perubahannya, lebih cerah dan merata warna kulitnya, begitu pula di sisi samping lainnya pada foto di bawah ini.


Kesimpulannya, setelah 8 hari (dan masih berlanjut sampai sekarang menggunakan Raiku Anti Aging Series), ternyata works di kulit, khususnya membantu mencerahkan warna kulit yang sebelumnya kurang merata. Salah satu kenapa bekerja dengan cepat, karena di series ini mengandung bahan aktif yang sama, sehingga dengan pemakaian teratur cepat kelihatan hasilnya. Sekarang mau posting foto bare face ya santai saya, karena kulit saya sekarang jadi lebih baik kondisinya.




For more info Raiku product:



See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

Review Raiku Anti Aging Series Review Raiku Anti Aging Series Reviewed by Innova Carolina on 7:49 AM Rating: 5

2 comments:

  1. Cepat juga kembali merata wajahnya ya kak... Aku baca baca lagi deh produknya...mana tau cocok buat wajahku juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cocok sih ini di saya, kelihatan banget cerahnya padahal baru 8 hari

      Delete

Powered by Blogger.