recent posts

banner image

Review Borntree Gold Milk Steam Cream

Cuaca kemarau belakangan ini membuat kondisi kulit saya yang tadinya cenderung berminyak, menjadi lebih kering, dan sedikit kusam. Saya sendiri jika kondisi kulit berubah, selalu mencoba produk baru, khususnya yang bersifat hydrating supaya keringnya tidak makin parah.



Ini warna kotaknya lucu ya

Segede ini krimnya



Di review kali ini saya mencoba Borntree Gold Milk Steam Cream. Cerita sedikit, Borntree sendiri merupakan produk besutan Korea yang mengutamakan produk berbahan natural dengan line skincare yang lumayan dikenal di negeri asalnya. Selain memproduksi skincare, Borntree juga punya makeup (cushion). 

Terus yang saya suka dari produk-produk Korea itu biasanya dengan effort seminimal mungkin tapi skincare-nya tuh manfaatnya banyak, that's why nyobain steam cream-nya ini saya excited sekali ya. Jadi steam cream ini sebenarnya adalah pelembab yang dibuat dengan cara "steam" yakni water based, dan kandungannya pun menarik: goat's milk, donkey milk, shea butter, hyaluronate, dan ekstrak tumbuh-tumbuhan, serta mengandung niaciamide dan adenosine sebagai agen pencerah.





Packaging
Kemasannya besar sekali untuk pelembab, yakni 200 gram dengan jar bertutup. Sayangnya tidak disertakan spatula, sehingga ya pakai spatula pelembab lain sih. Terus ini sudah ada boksnya, dan bersegel jika masih baru. Kotaknya sendiri berwarna tosca terang dengan finishing matte sehingga menurut saya looks expensive dan just pretty. Walaupun kemasannya tidak terlalu girly, tapi kelihatan simple dan sangat established.

Jarnya sendiri bertutup ulir dan mudah dibuka, sedangkan bagian penutupnya stable, tidak mudah tergelincir sehingga produk aman di dalam, tidak gelecetan keluar. 

Tekstur

Pertama kali dibuka menurut saya tercium aroma roti tawar, jadi bukan susu kayak vanilla yang mirip lulur-lulur lokal itu enggak, ini baunya jauh lebih keren dan tidak eneg sama sekali. Diklaim sebagai krim keluarga, bahkan cocok untuk bayi, ya memang karena wanginya sendiri tidak aneh dan sangat soft. 

Pas dipegang teksturnya mirip kayak lotion tapi stay, jadi tidak jatuh-jatuh pada saat dioleskan. Dibilang watery sih nggak 100% water banget, tapi ya nggak auto kering mirip kayak aloe gel yang banyak alkoholnya itu. Well, menurut saya teksturnya enak, santai, smooth, dan walaupun butuh waktu untuk terserap setelah diserap kulit tuh jatuhnya enak dan tidak lengket. Pas jar-nya terbalik-balik juga bentuknya masih nggak berantakan isinya.

Before

Applied


Hasil
Setelah diaplikasikan menurut saya kulit wajah terasa lebih supple dengan glowing minimal, artinya krim ini tidak membuat wajah jadi berminyak terlalu. Juga saat diaplikasikan ke tangan, tidak ada efek tone up, namun lembab dan tekstur kulit jadi lebih halus dan soft.



Ini pada saat diaplikasikan ke wajah sebelah kanan di foto, krim ini tidak memberikan efek tone up dan glowingnya minimal, tapi tekstur kulit wajah jadi lebih moist, terus pada saat pakai makeup jadi lebih menempel.



Ini pas diaplikasikan di tangan *(yang kanan) terlihat glowingnya minimal, namun hasil afternya ini bertahan dengan baik (tidak balik kering) sampai beberapa jam ke depan. Untuk pemakaian malam hari di bawah ruangan ber-AC bisa dilayer sehingga pas pagi tetap moist. 


Buat saya yang pertama mencoba brand ini ini tentu saja suka, dan bakalan rutin memakainya karena ada kandungan pencerah. Bisa dibilang sebagai krim multifungsi, karena bisa dipakai ke wajah dan badan. Satu lagi, selama menggunakan Borntree ini juga tidak menyebabkan jerawatan di saya.

Dibanderol dengan harga $16.5 dan isinya yang banyak, GOLD MILK STEAM CREAM ini worth to buy banget, bisa dibeli di  sini dan shippingnya hanya butuh waktu kurang dari 1 minggu saja walaupun pengirimannya dari Korea, tentu saja tidak kena biaya apa-apa lagi.


#CHARIS #BORNTREE #CHARISSTORE #charisAPP @hicharis_official @charis_celeb #GOLDMILKSTEAMCREAM






See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

Review Borntree Gold Milk Steam Cream Review Borntree Gold Milk Steam Cream Reviewed by Innova Carolina on 7:09 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.